Sukses

Untuk Pertama Kalinya di Indonesia, NOAH Band Gelar Konser dengan Teknologi Unreal Engine

NOAH, bersama dengan BRI akan menggelar konser bertajuk NOAH BEYONDMO 2021 pada 9 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - NOAH band, tak pernah berhenti memberikan gebrakan baru untuk industri musik Tanah Air. Setelah sukses lewat konser 360 derajat pada akhir tahun lalu, awal 2021 ini Ariel cs kembali membuat terobosan.

NOAH, bersama dengan BRI akan menggelar konser bertajuk NOAH BEYONDMO 2021. Yang spesialnya, konser ini menggunakan “Unreal Engine (UE)” virtual production. Di mana teknologi tersebut merupakan yang pertama kali digunakan dalam konser di Indonesia.

Konser NOAH ini yang juga bersamaan dengan peluncuran BRImo new look yang bertajuk “Temukan #BEYONDmu” ini akan disiarkan di platform media streaming VIDIO pada 9 Januari 2021 jam 20.00 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Bukan tanpa alasan BRI menggandeng NOAH. Dilibatkannya NOAH dalam pembaharuan layanan mobile banking BRI sendiri karena dianggap sejalan dengan BRI.

"Kita pilih Noah untuk kolaborasi, jadi kita lihat apa yang dihasilkan NOAH dengan prestasi-prestasinya di tengah situasi yang tidak mudah di 2020, itu di luar ekspektasi, jadi kita sesuai," ungkap Handayani selaku perwakilan dari bank BRI saat konferensi pers secara virtual, Rabu (6/1/2021).

 

3 dari 4 halaman

Teknologi Baru

Untuk konser nanti, yang paling ditunggu adalah konsep teknologi unreal engine yang telah disinggung sebelumnya. Teknologi ini biasanya digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online (game engine online) dan dunia perfilman Hollywood untuk meningkatkan pengalaman beriteraksi secara virtual dalam berbagai efek visual fotorealisma secara detail, seperti pencahayaan, bayangan, efek partikel, cuaca, pantulan sinar dan kaya warna serta kontras.

"Unreal engine itu adalah software untuk game. Dari 2 tahun lalu sudah masuk ke ranah production, film, tv, sudah dikembangkan untuk menggantikan fungsi greenscreen, Ini pertama kalinya dalam sebuah konser. NOAH adalah band yang tepat. Kita hadirkan hybrid konser lah, konser tapi tasa video klip, ada sinematiknya," jelas Upie Guava selaku Show Director.

 

4 dari 4 halaman

Mengukir Sejarah

Dengan kecanggihan teknologi tersebut, Upie mengatakan bahwa konser NOAH BeyondMo 2021 Concert akan menjadi tonggak sejarah dalam industri pertunjukkan tanah air.

"Ini konser jadi tonggak sejarah, pasti yang dilakukan pertama kali pasti akan tercatat sebagai sejarah. Ini teknologi yang di masa depan akan jadi standar, banyak yang akan bergantung sama teknologi ini. Jadi menonton ini jadi wajib karena ini akan jadi yang pertama," beber Upie Guava.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.