Sukses

Bintang James Bond Tanya Roberts Meninggal Dunia, Berita Kematian Sempat Keliru

Penyebab kematian Tanya Roberts adalah infeksi saluran kemih yang telah menyebar ke organ-organnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Selama dua hari terakhir, bintang film James Bond, Tanya Roberts, menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia sempat diberitakan meninggal dunia Minggu (3/1/2021). Namun beberapa jam setelah berita ini diangkat media, kabar ini diralat, sang aktris dinyatakan masih hidup. 

Namun pada hari ini, Rabu (6/1/2021), Tanya Roberts dinyatakan benar-benar telah meninggal dunia. Dilansir dari People, sang aktris mengembuskan napas terakhir pada Senin malam waktu setempat. 

"Dengan hati berat, aku bisa menginformasi kematian Tanya Roberts malam kemarin pada 4 Januari 2021 sekitar pukul 9:30 malam di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, CA," tulis perwakilan bintang acara TV kondang That 70's Show ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyebab Kematian

Penyebab wanita 65 tahun tersebut jatuh sakit juga diungkapkan oleh perwakilannya. Rupanya ia menderita sakit infeksi saluran kemih yang telah menyebar hingga ginjal, kantong empedu, hati, dan peredaran darah. 

 

3 dari 5 halaman

Kolaps Setelah Jalan-Jalan

Saat pertama kali diberitakan meninggal dunia, bintang film James Bond A View to a Kill ini dinyatakan kolaps secara mendadak setelah jalan-jalan dengan anjingnya, sehari sebelum Natal tahun lalu. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan pernapasannya harus dibantu dengan ventilator. 

TMZ memberitakan bahwa pasangan Tanya Roberts, Lance O'Brien, mengira sang aktris telah meninggal dunia karena menutup matanya. Ia pun mengabarkan berita duka kepada perwakilan Tanya Roberts.  

4 dari 5 halaman

Diralat Pagi Hari, Meninggal pada Malamnya

Pihak rumah sakit pada Senin pagi kemudian menyatakan bahwa Tanya masih bernafas di ruang ICU. Lance O'Brie mengetahui kabar ini saat sedang menjalani wawancara dengan sebuah acara berita, lewat sambungan telepon. 

Namun Tanya Roberts akhirnya meninggal dunia pada malam harinya.  

5 dari 5 halaman

Acara Memorial

Perwakilan Tanya Roberts mengatakan akan menggelar acara memorial untuk sang aktris yang diselenggarakan secara daring. Detail mengenai acara ini akan diungkap secepatnya. 

"Keluarga juga meminta privasi karena saat ini tengah berkabung dengan kematiannya," tutur perwakilan Tanya Roberts. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.