Sukses

Iis Dahlia Sebut Chacha Sherly Eks Trio Macan Sempat Curhat Masalah Keuangan

Chacha Sherly meninggal dunia pada Selasa (5/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia musik Tanah Air, khususnya musik dangdut. Chacha Sherly, mantan personel Chacha Sherly, meninggal dunia pada Selasa (5/1/2021).

Chacha Sherly meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan Tol Semarang Solo KM 428 satu hari sebelumnya. Chacha Sherly sempat dilarikan ke rumah sakit, namun takdir berkata lain.

Kabar duka tersebut begitu mengejutkan banyak pihak. Termasuk juga Iis Dahlia yang belum lama ini sempat bertemu dan syuting bareng Chacha Sherly.

"Kaget, kaget karena memang kan tidak sakit memang kecelakaan. Ya nggak nyangka saja belum lama kita ketemu di acara," kata Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bunuh Diri

Lebih lanjut, Iis Dahlia mengatakan bahwa Chacha Sherly sempat bercerita pahit tentang masalah finansial selama pandemi. Bahkan, Chacha Sherly sempat berniat mengakhiri hidupnya.

"Yang kemarin terakhir itu, dia bahkan terakhir ngomong. Dia sempat kayak ada niat untuk bunuh diri karena masa pandemi ini. Jadi mobilnya diambil sama lising dia ngerasa nggak ada kerjaan," kata Iis Dahlia.

3 dari 6 halaman

Malu

Iis Dahlia sendiri tidak yakin apakah hal itu adalah sebuah pertanda dengan adanya kabar duka dari Chacha Sherly saat ini atau tidak. Bahkan ibunda Chacha Sherly sampai menangis ketika mengetahui hal itu.

"Mau pulang ke rumah orang tuanya dia bilang nggak punya uang dia malu. Karena sudah ngerasa berkarier di sini. Jadi kita video call ibunya, ibunya juga sampai kaget nangis. Apakah ini pertanda nggak tau yah," beber Iis Dahlia.

"Tapi ini sekitar sebulan lalu yah dia ngomong kayak gitu. Dan itu first time kayak gitu. Sampai ibunya kaget nangis ibunya bilang jangan kayak gitu nak," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Sosok

Terlepas dari itu, Iis Dahlia memuji pribadi Chacha Sherly. Menurutnya, Chacha Sherly adalah sosok yang santun, serta dapat bergaul dengan siapa saja.

"Dia anaknya yang nyanyinya pintar, lucu, santun. Kalau orang Jawa bilang itu sumeh. Dia tuh bisa ngeblend sama siapa saja. untuk ukuran anak baru bisa nge-blend bisa menyesuaikan tempat di mana di tempat berada," ujarnya.

 

5 dari 6 halaman

Belasungkawa

Terakhir, Iis Dahlia mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Chacha Sherly. Tak lupa, ia juga mendoakan mendiang Chacha Sherly.

"Buat keluarga Chacha Sherly turut berbela sungkawa atas meninggalnya Chacha. Almarhummag diberikan tempat yang layak di sisinya. Kita yakin Chacha anak yang baik. Langsung di tempatkan surganya Allah," tutupnya.

 

6 dari 6 halaman

Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.