Sukses

Kronologi Kalina Ocktaranny Dinyatakan Positif Covid-19, Meski Hasil Swab Test Negatif

Kalina Ocktaranny dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes lab dan CT Scan.

Liputan6.com, Jakarta - Kalina Ocktaranny menjabarkan kronologi hingga akhirnya ia dinyatakan positif Covid-19. Awalnya kekasih Vicky Prasetyo ini merasa kurang sehat dan dirawat di rumah saat di Bali.

Diagnosis awal, mantan istri Deddy Corbuzier ini dinyatakan tifus. Dia dan Vicky Prasetyo lalu berinisiatif untuk melakukan swab antigen dan swab PCR.

"Saya dan mas Vicky lakukan swab antigen, hasilnya negative (-) Sehari sebelum saya pulang ke Jkt saya dan mas Vicky melakukan test swab PCR, dan hasilnya juga negative," tulisnya di Instagram, Rabu (6/1/2021).

Tapi Kalina Ocktaranny merasa bahwa tubuhnya masih lemah. Untuk itu, Vicky Prasetyo berinisiatif membawa sang kekasih ke rumah sakit hingga akhirnya menjalani rawat inap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes Lab dan CT Scan

Untuk mendeteksi sakit apa yang diderita, dokter akhirnya melakukan tes lab dan CT Scan kepada ibu satu anak ini.

"Test lab dilakukan, keesokannya saya di CT Scan..Malamnya hasil dari CT Scan menyatakan saya Pneumonia.. Dan saya langsung dipindahkan ke Grey Area/ Grey Room.. Karena saya di duga suspect COVID 19," tuturnya lagi.

3 dari 4 halaman

Kembali Tes PCR

Keesokan harinya, Kalina Ocktaranny kembali tes PCR dan mengonsumsi antibioik serta vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun akhirnya ia dinyatakan positif oleh dokter.

"Siangnya dokter datang visit, dan dokter bilang saya positive COVID.. Saya langsung kasih tau mas Vicky dan anak saya @azkacorbuzier. Saya tanya apakah hasil PCR sudah keluar? Dokter menyimpulkan dari hasil test lab dan CT Scan yg saya punya..Sedih, itu yg saya rasakan," paparnya.

"Dlm hati.. Saya kena COVID? Really?? Pagi tadi saya dikasih tau hasil PCR sudah ada.. Dan... Hasilnya, bisa dilihat di slide berikutnya," sambung Kalina.

4 dari 4 halaman

Hasil Negatif

Dia pun menunjukkan hasil tes PCR yang tertulis negatif SARS COV 2. Mengakhiri unggahannya, Kalina Ocktaranny meminta doa untuk kesembuhannya.

"Doakan saya, apapun penyakit saya semoga saya bisa segera kumpul ke pelukan orang2 yg saya cintai," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.