Sukses

Anak Palestina Kirim Doa Kesembuhan untuk Syekh Ali Jaber

Palestina kirim doa untuk Syekh Ali Jaber.

Liputan6.com, Jakarta - Syekh Ali Jaber masih menjalani perawatan intensif akibat terinfeksi virus Covid-19. Ia dirawat di ruang ICU salah satu rumah sakit rujukan Pemerintah.

Kabar sakitnya Syekh Ali Jaber rupanya sampai ke telinga saudara sesama Muslim di Palestina. Anak-anak yatim di sana pun mendoakan kesembuhan sang ulama.

"Yatim Palestina berdoa Khusus untuk Syeikh Ali Jaber (Hafidzahullah) Dari Hamba Allah..Sedekah ini atas Nama Syaikh Ali Jaber (Alhafidz)" tulis Arie Untung di akun Instagram terverifikasinya, Selasa (5/1/2021).

Bersama dengan keterangan itu, terlihat anak-anak Palestina berkumpul dengan memegang spanduk bertuliskan "Doa kami semoga lekas sembuh. Syafakallah ya Syaikh."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto

Di sebelah kanan, seorang anak memegang bendera Indonesia, sementara di kiri seorang anak lagi memegang bendera Palestina. Arie Untung berharap agar doa anak yatim di Palestina diaminkan para malaikat dan diijabah Allah. Selanjutnya, ia mengutip sebuah hadis.

3 dari 4 halaman

Hadis

"Wahai zat maha kuasa maha penyembuh, sesungguhnya Anak Yatim Palestina mengangkat kedua telapak tangan memohon kepada-Mu saat perut mereka sedang kosong, tak memiliki makanan dirumah dan sedang terjajah..Kabulkan doa mereka Ya Allah," tulis Arie Untung.

"Ya Allah Rabb manusia, Dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit (HR. Bukhari)" ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Kabar Kondisi Memburuk

Sebelumnya beredar kabar kondisi Syekh Ali Jaber memburuk. Kabar itu bermula dari potret dan pesan berantai yang beredar di masyarakat. Potret itu menampilkan Syekh Ali Jaber berbaring dengan selang yang terhubung ke mulut dan hidungnya.

Terkait hal itu, pihak Syekh Ali Jaber melalui asisten pribadinya yaitu Abu Aras angkat bicara.

"Bismillah, walhamdulillah. Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika atau privacy pasien dan keluarga," kata Abu Aras kepada Showbiz Liputan6.com, Senin (4/1/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.