Sukses

Deretan Musisi Legendaris Tanah Air yang Lagu-lagunya Masih Eksis Hingga Kini, Bisa Didengarkan Melalui Vidio

Indonesia memang banyak melahirkan [musisi legendaris](4099009 "") yang bahkan karyanya terkenal hingga mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang banyak melahirkan musisi legendaris yang bahkan karyanya terkenal hingga mancanegara. Banyak diantara musisi ternama ini yang memiliki kesempatan untuk berkarir di luar negeri.

Selain itu, Industri musik di tanah air memang bisa dibilang memiliki beraneka ragam warna. Banyak sekali lagu-lagu musisi legendaris tanah air yang tak lekang oleh waktu meski sang penyanyi telah tiada.

Beberapa lagu mereka bahkan memiliki arti dan makna tersendiri bagi para pendengarnya. Sehingga lagu para musisi ini menjadi tembang wajib di saat momen tertentu yang sedang kita rasakan.

Tidak hanya itu, tidak sedikit pula yang akhirnya sang musisi legendaris ini mendapatkan julukan ikonis. Salah satunya adalah Didi Kempot yang mendapatkan julukan ‘The Godfather of Sad Boy’ karena lagu-lagunya yang selalu berbicara tentang patahnya hati seseorang.

Nha, berikut ini ada beberapa nama-nama yang lagunya tetap menjadi hits hingga saat ini meskipun mereka telah tiada. Yuk, mari simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Glenn Fredly

Glenn Fredly merupakan salah satu musisi yang bisa dikatakan legendaris di tanah air. Pria kelahiran 1975 ini mengawali karirnya menjadi vokalis Funk Section pada tahun 1995. Tiga tahun kemudian ia memutuskan untuk memulai debutnya sebagai penyanyi solo dengan meluncurkan album yang berisi 8 buah lagu.

Album ketiganya yang dirilis pada tahun 2003 dibawah naungan salah satu major label besar tanah air banyak melahirkan tembang-tembang hits salah satunya adalah Januari. Hingga kini pun banyak sekali lagu mendiang Glenn Fredly yang menjadi hits dan banyak didengarkan maupun dinyanyikan.

3 dari 5 halaman

Didi Kempot

Didi Kempot merupakan salah satu penyanyi legendaris tanah air. Ia merupakan pelopor sekaligus penyanyi yang mempopulerkan aliran campursari atau yang kini lebih dikenal dengan congdut (keroncong dangdut).

Lagu-lagu Didi Kempot pun identik dengan tema kegalauan cinta bahkan ia pun sampai dijuluki The Godfather of Sadboys. Sang maestro kelahiran Surakarta ini, mengawali karirnya sebagai pengamen jalanan di ibu kota. 

Lagu Didi Kempot kini banyak didengarkan oleh para anak muda zaman sekarang karena lirik-liriknya yang dalam. Tentu ini juga menjadi sebuah pelestarian sebuah genre musik asli tanah air yang harus tetap dijaga.

4 dari 5 halaman

Chrisye

Christian Rahadi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Chrisye merupakan penyanyi solo tanah air kelahiran Jakarta pada tahun 1949. Chrisye merupakan musisi legendaris Indonesia yang memulai karirnya sebagai anggota grup Band Gipsy pada tahun 1960an hingga dekade 1970an.

Setelah itu ia merilis album solo bersama Musica Studios dan melahirkan album Sabda Alam pada tahun 1978 yang masih eksis hingga kini. Total ia telah melahirkan 18 album selama berkarir di industri musik tanah air. Bahkan beberapa lagunya pun telah di-remake oleh musisi-musisi ternama salah satunya adalah Noah.

5 dari 5 halaman

Nike Ardilla

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau yang lebih dikenal dengan nama Nike Ardilla merupakan penyanyi kelahiran Bandung pada tahun 1975. Nike Ardilla begitu populer pada dekade 90an, yang bahkan sempat dinobatkan sebagai penyanyi wanita tersukses kala itu.

Ia mengawali karirnya sebagai bintang film yang berjudul Gadis Foto Model pada akhir 80an. Kemudian ia mulai terjun ke dunia suara dengan merilis album bertajuk seberkas Sinar yang diproduseri oleh Deddy Dores.

Namanya pun semakin melejit berkat album keduanya yang berjudul Bintang Kehidupan yang masih sering diputar hingga saat ini. Ia pun harus meninggalkan industri hiburan tanah air untuk selamanya saat berada di puncak karirnya setelah mengalami kecelakaan pada tahun 1995.

Nah, itu dia beberapa musisi legendaris tanah air yang karyanya masih hingga eksis meski mereka telah tiada. Buat yang mau mendengarkan musik populer lainnya bisa streaming melalui aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio Premier sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.