Sukses

6 Potret Michael Yukinobu Defretes Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Kasus Video Syur Gisel

Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka kasus video syur yaitu Gisella Anastasia alias Gisel, dan Michael Yukinobu Defretes.

Liputan6.com, Jakarta - Michael Yukinobu Defretes alias MYD ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur bersama Gisella Anastasia alias Gisel. Michael Yukinobu dan Gisel diketahui mengakui keduanya sebagai pemeran dalam video tersebut.

Kepolisian menyebut, adegan dalam video syur berdurasi 19 detik, atas dasar suka sama suka. "Kalau pengakuannya dua-duanya suka sama suka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, 31 Desember 2020.

Polisi kemudian melakukan pemanggilan terhadap Gisel dan Michael Yukinobu Defretes terkait penetapan status mereka sebagai tersangka. Michael menjalani pemeriksaan polisi tertanggal 4 Januari 2021. Sementara Gisel berhalangan hadir dan dijadwalkan akan diperiksa pada Jumat, 8 Januari 2021.

Berikut, foto-foto pebasket yang karib disapa Nobu ini saat tiba menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Memenuhi Panggilan

Michael Yukinobu Defretes memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus video syur bersama Gisel. Ia tiba di Polda Metro Jaya, pada Senin (4/12/2020) pagi.

3 dari 7 halaman

2. Tampil Rapi

Ia tampil rapi mengenakan kemeja berwarna putih yang dipadukan dengan celana panjang coklat dan sepatu hitam. Tak lupa, pemain basket ini juga mengenakan masker.

4 dari 7 halaman

3. Jalani Rapid Test

Sebelum menjalani pemeriksaan, Michael Yukinobu Defretes menjalani rapid test Covid-19 terlebih dahulu di ruang depan Reskrimsus Polda Metro Jaya.

5 dari 7 halaman

4. Hasil Non Reaktif

Hasilnya, ia dinyatakan non reaktif dari virus Covid-19 dan langsung melanjutkan pemeriksaan sebagai tersangka.

"Sop-nya adalah melakukan rapid test hasilnya non reaktif, kemudian kita lanjutkan swab antigen dan hasilnya non reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

6 dari 7 halaman

5. Sedang Diperiksa

Terkait pemeriksaan yang tengah dijalani, Yusri Yunus meminta masyarakat untuk tetap menunggu sampai pemeriksaan selesai.

"Yang bersangkutan masih melakukan pemeriksaan. Kita tunggu saja untuk hasilnya seperti apa," ujarnya.

7 dari 7 halaman

6. Bungkam ke Pewarta

Terkait pemeriksaan yang bakal dijalaninya, Michael Yukinobu Defretes tak menyampaikan apa pun kepada awak media.

Video syur yang melibatkan Gisel dan Michael Yukinobu Defretes dibuat pada 2017. Menurut pengakuan Gisel dan Nobu--sapaannya-- mereka sempat menenggak minuman keras. Kemudian melakukan hubungan layaknya pasangan suami istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.