Sukses

Jungkook BTS Dikabarkan Beli Rumah Rp 98 Miliar di Kawasan Elit Itaewon

Jungkook BTS kabarnya beli rumah baru di kawasan elit Itaewon.

Liputan6.com, Seoul - Buah kerja keras Jungkook BTS selama bertahun-tahun akhirnya berbuah manis. Ia kini dikabarkan menjadi pemilik rumah mewah di kawasan elit Itaewon, Seoul, Korea Selatan. 

Dilansir dari Koreaboo, Senin (4/1/2020), E Today melaporkan secara eksklusif bahwa maknae BTS tersebut membeli rumah dengan harga 7,63 miliar won. Bila dikonversikan menggunakan kurs 1 won senilai 12,8 rupiah, angkanya mencapai 98 miliar rupiah. 

Jungkook disebut membeli rumah ini pada November 2020. Rumahnya dibangun tersendiri, terpisah dari rumah lain di sekelilingnya. Bangunan ini didirikan pada 1976, memiliki dua lantai dan seluas 70 pyeong atau sekitar 230 meter persegi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Jauh dari Asrama BTS

Rumah baru Jungkook ini diketahui tak begitu jauh dari Nine One Hannam, asrama para anggota BTS. Bila berkendara, hanya butuh waktu lima menit untuk berpindah dari gedung satu ke yang lain. 

Hal lain yang menarik, rumah baru Jungkook ternyata lebih kecil ketimbang asramanya. Ini karena unit terkecil d Nine One Hannam diketahui seluas 75 pyeong.

3 dari 5 halaman

Kawasan Elit

Rumah baru Jungkook diketahui berdiri di kawasan elit, yang kerap menjadi pilihan tempat tinggal para artis top Korea. Pasangan Rain dan Kim Tae Hee, misalnya, diketahui tinggal di kawasan ini. 

Park Myung Soo dan Hwang Jung Eum juga baru-baru ini membeli rumah mewah di area tersebut. 

4 dari 5 halaman

Kawasan Strategis

Kawasan ini kerap menjadi pilihan para seleb, karena lokasinya yang strategis yakni berada di tengah Seoul. Selain itu banyak pula diplomat yang tinggal di sini karena banyak kantor kedutaan yang berada di sekitar Itaewon. 

5 dari 5 halaman

Jual Apartemen, Beli Rumah

Jungkook BTS sebelumnya pemilik sebuah unit apartemen mewah Trimage. Namun apartemen yang telah ia miliki selama dua tahun tersebut ia jual tanpa sempat ditinggali.

Diwartakan Koreaboo pada Oktober lalu, harga jualnya mencapai 2,05 miliar won. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.