One Piece Rayakan Chapter 1000, Ajak Fans Seluruh Dunia Ikutan Polling

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 04 Jan 2021, 15:40 WIB
Diperbarui 04 Jan 2021, 15:40 WIB
Anime One Piece
Perbesar
Perayaan chapter 1000 One Piece ini dilakukan oleh pihak penerbit, Shueisha. (Toei)

Liputan6.com, Tokyo- Sejak diterbitkan pada 1997 silam, akhirnya manga One Piece sudah mencapai chapter alias bab ke-1000. Tentunya ini menjadi pencapaian terbesar dari sang pengarang, Eiichiro Oda.

Disampaikan Anime News Network, Senin (4/1/2020), perayaan chapter 1000 One Piece pun dilakukan oleh pihak penerbit, Shueisha. Salah satunya adalah dengan cara melibatkan fans di seluruh dunia.

Alhasil, untuk pertama kalinya para penggemar manga One Piece di seluruh dunia bisa mengikuti polling untuk menentukan karakter paling populer mana sejak awal cerita hingga chapter terbaru ini.

2 dari 6 halaman

Periode Polling

One Piece
Perbesar
Anime One Piece. (lineup.toei-anim.co.jp)

Dalam pengumumannya, pihak Shueisha sudah membuka jajak pendapat penggemar sejak Minggu (3/1/2020). Fans yang ingin terlibat, bisa menyumbangkan suara untuk karakter favorit mana pun di situs onepiecewt100.com. Polling akan ditutup pada 28 Februari 2021.

3 dari 6 halaman

Dapat Cendera Mata

One Piece
Perbesar
Anime One Piece. (Twitter @ToeiAnimation

Menariknya, setelah menyumbangkan suara untuk karakter favorit, para penggemar yang ikut serta dalam polling kali ini akan mendapatkan cendera mata berupa mainan virtual yang hanya bisa dinikmat di layar ponsel atau komputer.

4 dari 6 halaman

Dipromosikan Media Amerika

Demi mempromosikan polling ini, Shueisha pun membuat sebuah iklan One Piece berwarna yang dipajang di harian Amerika Serikat, The New York Times. Ini menjadi yang kedua kalinya setelah promo pada 2013 lalu.

Selain gambar, Shueisha juga mempromosikan polling ini dalam bentuk video yang bisa diputar melalui akun YouTube One Piece.

5 dari 6 halaman

Ungkapan Bahagia Eiichiro Oda

Dari sisi pengarang, Eiichiro Oda pun mengungkapkan kegembiraannya bisa merayakan perilisan chapter 1000 One Piece. Dalam surat yang dipublikasikannya, Oda mengaku bahwa ia merasa sudah mencurahkan sebagian hidupnya dengan mengarang One Piece selama 23 tahun.

6 dari 6 halaman

Sedikit Lagi Tamat

Mengakhiri suratnya, Oda menyiratkan bahwa manga One Piece yang masih ditulisnya akan berakhir tak lama lagi.

"Ceritaku salah satu yang terpanjang. Tapi itu tak akan lama lagi, mohon pantau terus Luffy dan krunya melanjutkan petualangan mereka!"tulis Eiichiro Oda.

Lanjutkan Membaca ↓