Sukses

Luna Maya Masih Minum ASI di Usia 6 Tahun

Luna Maya memiliki alasan kenapa masih minum ASI, apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya mengaku bahwa dirinya masih suka meminum Air Susu Ibu (ASI) di usia enam tahun. Padahal, idealnya bayi hanya mengkonsumsi ASI hingga usia dua tahun. Luna pun memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. 

Semuanya diceritakan mantan kekasih Ariel Noah itu dalam video di saluran YouTube Armand Maulana dengan judul 'Luna Maya dari Kecil Udah Primadona di Bali - Murangkalih - Armand Maulana Ep. 6' yang tayang 1 Januari 2021 lalu.

Kisah ini bermula dari Armand yang bertanya kepada Luna mengenai minum ASI yang dilakukan hingga lebih dari dua tahun. Wanita asal Bali itu pun mengakuinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minum ASI

Luna Maya mengatakan bahwa dirinya ternyata minum ASI dalam waktu yang sangat lama yakni enam tahun. Mendengar hal tersebut, Armand langsung terkejut.

"Bener ya lu sampai empat tahun ASI?," tanya Armand.

"Tepatnya enam tahun," jawab Luna.

 

3 dari 4 halaman

Alasannya

Ternyata, ada alasan di balik kebiasaan Luna minum ASI hingga usianya enam tahun. Kata Luna, bila tak minum ASI, dirinya tak bisa tidur.

"Serius lu sampai enam tahun? Kan dua tahun harusnya ya," tanya Armand.

"Ya masa paling baik adalah dua tahun tapi sampai umur gua enam tahun, kalau gua gak (minum ASI), gak tidur," jawab Luna.

 

4 dari 4 halaman

Akhirnya Berhenti

Setelah usianya menginjak enam tahun, Luna akhirnya berhenti minum ASI. Hal tersebut terjadi secara tiba-tiba karena saat minum ASI, ia tiba-tiba saja merasa bahwa rasanya berubah menjadi pahit.

"Bisa lepasnya lu masih inget gak?," tanya Armand.

"Tiba-tiba pahit aja. Suatu ketika gua gak tahu kenapa itu pahit gitu," jawab Luna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.