Sukses

Ada Taeyeon SNSD hingga NCT, Konser Online SM Entertainment Pecahkan Rekor

Salah satu hal menarik dalam konser tahun baru 2021 yang digelar SM Entertainment ini adalah kembalinya Wendy Red Velvet yang setahun hiatus.

Liputan6.com, Seoul - Tahun baru 2021, para penggemar K-Pop disuguhkan satu sajian istimewa dari SM Entertainment, yakni konser bertajuk SMTown "Live Culture Humanity". Menariknya, konser online yang digelar pada Jumat (1/1/2021) ini bisa dinikmati secara cuma-cuma lewat berbagai platform streaming. 

Pengisi acaranya pun bukan artis sembarangan. Sejumlah artis SM Entertainment seperti TVXQ, NCT, Red Velvet, Super Junior, Taeyeon SNSD, aespa, EXO, Kai dan Baekhyun EXO, dan masih banyak lagi, ikut memeriahkan acara ini. 

Dilansir dari Soompi, Sabtu (2/1/2020), jumlah penonton aksi Red Velvet dkk pun terbilang fenomenal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor

Konser ini dinyatakan meraih angka streaming mencapai 35,83 juta. Para penontonnya berasal dari 186 negara yang berbeda di dunia. 

Ini disebutkan sebagai rekor baru untuk angka penonton yang pernah dicapai konser online dari Korea Selatan.  

3 dari 5 halaman

Jadi Trending Topic

Tanggapan penonton atas konser yang berdurasi lima jam ini mayoritas positif. Bahkan saat penyelenggaraannya, nama acara dan sejumlah artis di acara ini naik jadi trending topic Twitter di Indonesia. 

Banyak penonton yang mengapresiasi langkah SM untuk menggelar acara ini secara gratis. Apa alasan agensi raksasa ini tak menarik tiket berbayar untuk konser online tersebut?

4 dari 5 halaman

Alasan Digelar Gratis

"K-Pop bukan hanya musik, tapi juga bagian dari kehidupan orang-orang dan sebuah medium untuk berkomunikasi dan berbagi emosi kita," kata dua CEO SM Entertainment, Lee Sung Soo dan Tak Young Joon dalam pernyataan bersama mereka. 

Mereka menambahkan, "Saat kita mengucap selama tinggal kepada 2020, yang merupakan tahun yang sulit karena pandemi Covid-19, kami ingin memberi semangat kepada penggemar K-Pop di penjuru dunia yang tengah melewati masa sulit, jadi kami menyiapkan konser ini dengan harapan untuk memberikan mereka energi dan harapan untuk masa depan yang lebih baik."

5 dari 5 halaman

Kembalinya Wendy Red Velvet

Selama lima jam durasi acara, para artis SM Entertainment tak hanya tampil bersama grupnya, tapi juga berkolaborasi dengan artis lain seperti DJ Raiden.

Selain itu, hal menarik dari konser ini adalah kembalinya Wendy Red Velvet bersama grupnya setelah hiatus selama kurang lebih setahun setelah mengalami kecelakaan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.