Sukses

Audisi LIDA 2021 Masih Dibuka Hingga 17 Januari, Indosiar Imbau Masyarakat agar Waspada terhadap Penipuan

LIDA 2021 Indosiar telah memulai audisinya sejak bulan November 2020 lalu dan akan segera ditutup pada 17 Januari 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar telah sukses menggelar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) sejak beberapa tahun lalu. Kesuksesan itu dilanjutkan dengan menggelar LIDA 2021.

LIDA 2021 telah memulai audisinya sejak bulan November 2020 lalu dan akan segera ditutup pada 17 Januari 2021 mendatang. LIDA 2021 sendiri telah menyelesaikan audisi onlinenya di 34 Provinsi untuk gelombang pertama.

Besarnya animo calon peserta LIDA 2021 membuat audisi online terus berjalan bahkan hingga ke gelombang kedua yang telah berlangsung sejak akhir Desember 2020 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Waspada

Yang perlu tekankan adalah segala bentuk audisi untuk LIDA 2021 gratis. Diimbau kepada msyarakat yang ingin mengikuti audisi untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan LIDA 2021 dan Indosiar.

"Seluruh proses audisi LIDA 2021 GRATIS! Tidak dipungut biaya apapun! Setiap calon peserta yang menjalani audisi hingga lolos ke Jakarta akan dibiayai secara penuh oleh Indosiar tanpa perlu mengeluarkan biaya pribadi," tulis pihak penyelenggara melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (2/1/2021).

 

3 dari 5 halaman

Tak Dipungut Biaya

Pihak penyelenggara menyatakan tidak pernah memungut biaya sepeserpun kepada calon peserta audisi.

"Hati-hati terhadap penipuan yang marak berlangsung dari pihak-pihak luar yang tidak bertanggung jawab karena Indosiar tidak pernah meminta ataupun memungut biaya sepeser pun untuk calon-calon pesertanya," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Cara Daftar

Untuk mendaftar audisi LIDA 2021, silakan akses website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. Tiap calon peserta juga harus mengupload 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).

Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

5 dari 5 halaman

Info Lebih Lanjut

Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Informasi lebih lanjut mengenai audisi online LIDA 2021 dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.