Sukses

6 Artis Ini Curhat Soal 2020: Gisel Tahun Baru Tanpa Gempi Hingga Inul Daratista Serasa Naik Roller Coaster

Gisella Anastasia dan sejumlah selebritas menumpahkan uneg-uneg terhadap 2020 serta harapan untuk 2021. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Selamat Tahun Baru 2021. Tanpa kembang api dan pesta jalanan akibat pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia termasuk sejumlah artis menyampaikan uneg-uneg terkait 2020 yang penuh tantangan. Gisella Anastasia misalnya.

Gisel mengaku ini kali pertama merayakan tahun baru tanpa putrinya, Gempi. Sementara Inul Daratista menyebut menjalani 2020 bagaikan naik roller coaster.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 unggahan artis termasuk Gisel soal 2020 yang baru saja lewat. Ada sejumlah curhat, doa, dan harapan yang di untai di akun Instagram terverifikasi mereka. Simak, yuk!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Zaskia Adya Mecca: Titik Balik

Terima kasih 2020, sudah mengajarkan kami semua manusia akan banyak hal. Kami jadi menyadari betapa kecil dan lemah sehingga gak ada alasan untuk sombong,” tulis Zaskia Adya Mecca menyertai fotonya bareng suami dan anak-anak saat pelesir ke Gunung Bromo.

Tahun 2020 mengingatkan bahwa manusia bisa berencana, tapi Allah Mahapenentu. “2020 tahun titik balik umat manusia di era milenial, mungkin kami semua hampir— atau bahkan sudah kebablasan selama ini. Sehingga perlu di-'colek' dengan kebesaranNYA,” imbuhnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Gisel: Tanpa Gempi

Tahun yang berat bagi Gisel. Selain pandemi Covid-19, bintang film Susah Sinyal menghadapi kasus hukum. Ini berdampak serius pada kehidupan pribadinya. Gisel menuangkan sebagian keresahannya di akun Instagram, Kamis (31/12/2020).

Sepertinya ini kali pertama melewati tahun baru tanpa kamu Gem. Tapi tahu di sana kamu lagi hepi2, dikelilingi orang2 tersayang, ada papading, ada Om Co dan semuanya, Mama ikut seneng ngebayangin hari2 yang pastinya berisik tapi selalu seru karena ada kamu,” cuitnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Agnez Mo: 2020 Didn’t Break Me

Pelantun “Tanpa Kekasihku” dan “Sebuah Rasa” mengunggah foto monokrom sembari menggambarkan 2020 dalam tiga kalimat ringkas. “Ok 2020. U didnt break me (baiklah 2020, kau tak sampai menghancurkanku),” ujar Agnez Mo.

Bintang sinetron Pernikahan Dini tak sabar ingin melihat apa yang akan terjadi tahun berikutnya. “2021 cant wait to see u (2021 aku tak sabar ingin segera menjumpaimu),” Agnez Mo menyambung.

 

5 dari 7 halaman

4. Raisa: Gagal Konser

Pandemi Covid-19 yang menerjang 2020 menggagalkan impian Raisa menggelar konser di Gelora Bung Karno Jakarta. Meski kecewa, pelantun “Apalah Arti Menunggu” tetap menganggap 2020 tahun spesial.

Pada akhirnya kita semua belajar jadi orang yang lebih bersyukur. Makasih buat semua yang masih selalu support aku di tahun yang sulit ini. Harapan ku di 2021 tentunya semoga pandemi ini segera berlalu,” kata Raisa.

 

6 dari 7 halaman

5. Anggun: Harapan Vaksin

Pelantun “Snow on the Sahara” punya cara unik menggambarkan 2020 serta harapan di tahun baru. Ia mengunggah gambar angka 2020 dengan masker sebagai pengganti angka nol.

Di bawahnya, ada angka 2021 dengan masker sebagai ganti angka nol dan jarum suntik menggantikan angka satu. “Here’s to a hopeful New Year,” tulis Anggun sebagai status teks. Tampaknya, ia berharap vaksin jadi jawaban di 2021.

 

7 dari 7 halaman

6. Inul Daratista: Naik Roller Coaster

Hidupku seperti rollercoaster. Terima kasih ya Allah dalam tangis di pengujung tahun, dalam pengharapan dan keinginan, semoga tahun baru bisa membuatku tersenyum kembali,” tulis pemilik album Goyang Inul di akun Instagram terverifikasinya.

Inul Daratista bersyukur atas rezeki dan kesehatan sepanjang 2020. “Tak ada yang mencintaiku kecualiMu,” pungkas bintang sinetron Kenapa Harus Inul yang menghabiskan malam pergantian tahun di rumah saja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.