Sukses

Perempuan Tanah Jahanam Jadi Salah Satu Film Terbaik di Parfi Awards 2020

Parfi Awards 2020 memberikan penghargaan Film Terbaik untuk empat judul film yang terdiri dari kategori drama, horor, komedi dan action atau laga.

Liputan6.com, Jakarta Perempuan Tanah Jahanam kembali jadi jawara di ajang penghargaan. Kali ini, film besutan sutradara Joko Anwar diganjar penghargaan Film Terbaik oleh Parfi Awards 2020. Film yang menampilkan Tara Basro, Christine Hakim dan Marissa Anita memenangkan penghargaan untuk kategori film horor.

Pada acara Parfi Awards 2020 yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Film Indonesia (DPP Parfi), terpilih empat film peraih kategori Film Terbaik. Selain Perempuan Tanah Jahanam, Parfi Awards 2020 juga memberikan penghargaan serupa kepada tiga film lainnya.

Yakni, 6,9 Detik mewakili genre drama, Imperfect : Karier, Cinta & Timbangan mewakili genre komedi dan Gundala mewakili genre film laga. Selain karya film, Dewan Juri Parfi Awards 2020 juga menetapkan Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria dan Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria dan Wanita Terbaik, pada masing-masing genre yang dikategorikan.

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

25 Judul Film

Dewan Juri Parfi Awards 2020 telah menilai 25 judul film dari lebih seratus judul film yang lolos verifikasi. Meliputi dari berbagai jenis/kategori penghargaan berdasarkan genre drama, horor, komedi, dan laga. Film-film tersebut merupakan film produksi sepanjang tahun 2019.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Para Dewan Juri

Dewan Juri Parfi Awards 2020 terdiri dari Wina Armada Sukardi (Ketua), Yatti Surachman (Sekretaris), Afrizal Anoda (Anggota), Hardo Sukoyo (Anggota), Rudi Soedjarwo (Anggota), Arturo Gunapriatna (Anggota), dan Suryandoro (Anggota). 

Sementara, juri verifikasi Parfi Awards 2020, terdiri dari; Yatti Surachman (Ketua), Hardo Sukoyo (Sekretaris), Arturo Gunapriatna P, Rommy Fibri Hardiyanto, MIKOM, dan Bens Leo (Anggota).

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Penghargaan Khusus

Dewan Juri Parfi Awards 2020 juga memberi Penghargaan Khusus (Jury Prize) Kategori Pemeran Pendatang Baru Terbaik dan Pemeran Anak-Anak Terbaik.

“Penghargaan khusus lainnya juga diberikan kepada aktor yang dinilai ikut mengharumkan nama baik perfilman Indonesia di luar negeri,” terang Ketua Penyelenggara Parfi Awards 2020, Firman Nurjaya di acara Pengumuman Penerima Anugerah Parfi Awards 2020, di Jakarta, Rabu, 30 Desember 2020.

 

5 dari 5 halaman

Film Terbaik FFI 2020

Di FFI 2020, Perempuan Tanah Jahanam membawa pulang enam Piala Citra termasuk Film dan Sutradara Terbaik untuk Joko Anwar. Ini menyempurnakan reputasi Perempuan Tanah Jahanam. Selain kualitas diakui festival, film ini berjaya di tangga box office dengan merangkul 1,7 juta penonton lebih tahun lalu. Karya Joko Anwar ini membuktikan, unsur komersial dan kualitas bisa dipertemukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.