Sukses

Ilhoon Mundur dari BTOB Usai Terbelit Kasus Penggunaan Ganja

Agensi juga mengungkapkan alasan Ilhoon memilih hengkang dari BTOB.

Liputan6.com, Seoul - Idola K-Pop yang terbelit kasus narkoba, Ilhoon, akhirnya memutuskan untuk hengkang dari BTOB. Informasi ini disampaikan oleh agensi grup ini, Cube Entertainment dalam sebuah pernyataan resminya hari ini, Kamis (31/12/2020).

Dilansir dari Soompi, pertama-tama agensi meminta maaf atas skandal yang terjadi.

"Pertama-tama, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran atas isu yang melibatkan artis di agensi kami, Jung Ilhoon," tutur perwakilan agensi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Keluar

Agensi juga mengungkapkan alasan Ilhoon memilih hengkang dari BTOB. 

"Jung Ilhoon merasa sangat bertanggung jawab karena telah merusak kepercayaan penggemar dan menyebabkan kekecewaan, karena itu ia interospeksi diri. [Kami] menghargai keputusannya untuk tak ingin lagi membahayakan grup, diputuskan ia keluar dari grup per hari ini," tutur pihak agensi.

3 dari 5 halaman

Tugas Cube

Cube menyebut tak akan lepas tangan atas masalah ini.

"Kami memikul tanggung jawab atas insiden baru-baru ini, dan kami akan melakukan tugas kami agar ia dengan patuh berpartisipasi dalam investigasi pada masa mendatang," tutur pihak Cube.

4 dari 5 halaman

Enam Anggota

Cube Entertainment kemudian mengabarkan nasib BTOB selanjutnya. 

"BTOB kini melanjutkan aktivitas dengan enam anggota, dan kami akan melakukan yang terbaik dan tak akan mengubah dukungan untuk BTOB agar mereka bisa menampilkan musik dan penampilan yang lebih dewasa. Kami sekali lagi meminta maaf kepada penggemar yang mendukung dan menyayangi BTOB," begitu pernyataan agensi. 

5 dari 5 halaman

Diinvestigasi

Seperti diberitakan sebelumnya, Ilhoon diinvestigasi pihak berwajib karena diduga telah mengonsumsi mariyuana selama empat hingga lima tahun. 

Disebutkan bahwa polisi mendapat testimoni dan bukti aktivitas di akun tabungan Ilhoon, bahwa sang rapper telah berkali-kali mengonsumsi ganja hingga tahun lalu. Ditemukan bukti bahwa Ilhoon membeli mariyuana dengan menggunakan cryptocurrency untuk menutupi jejak dari polisi. Di rambut Ilhoon juga terdeteksi adanya zat dalam narkoba. 

Ilhoon sendiri sedang menjalani wajib militer sejak Mei 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.