Sukses

Gugudan Bubar, Hana Ucap Kalimat Pamit Sendu untuk Fans

Hana gugudan bernostalgia mengenai memori saat debut dan menyapa penggemar untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Seoul - Tepat di pengujung tahun 2020, grup K-Pop gugudan resmi dibubarkan. Kabar sedih ini disampaikan pihak agensi, Jellyfish Entertainment, secara mendadak sehari sebelum pembubaran, Rabu (30/12/2020) kemarin. 

"Gugudan, yang telah bekerja keras dan dicintai sejak debut, akan mengakhiri aktivitas grup resminya pada 31 Desember,"begitu pernyataan pihak agensi. 

Tak lama setelah pengumuman ini disampaikan, leader gugudan yakni Hana, menyapa penggemar lewat fan cafe grupnya. Rupanya ia ingin berpamitan, dan menyapa publik untuk terakhir kalinya sebagai Hana gugudan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesedihan Hana

"Halo, ini Hana gugudan. Pada akhir tahun, momen istimewa saat kita menutup tahun, kami ternyata menyampaikan berita mendadak. Aku merasa sedih dan menyesal," tulisnya di awal suratnya. 

3 dari 5 halaman

Nostalgia

Ia kemudian bernostalgia mengenai memori saat debut bersama gugudan dan menyapa Danjjaks, atau sebutan bagi fans grup ini.

"Ingatkah kalian dengan musim panas yang membara pada 2016? Sampai sekarang aku tak bisa lupa pertama kalinya gugudan menginjak panggung dan bertemu Danjjaks untuk pertama kalinya. Kurasa aku akan mengingat ini untuk selamanya," ujarnya.

Ia menambahkan, "Hari yang kulalui sebagai Hana gugudan, bersama member lain, adalah masa yang begitu berharga dalam hidupku. 

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Wanita kelahiran 30 April 1993 ini merasa dirinya menjadi sosok yang lebih baik sepanjang perjalanannya bersama gugudan.

"Aku bersyukur, sehingga saat aku memikirkan tentang para anggota gugudan kesayanganku dan juga Danjjaks, aku tidak menghela napas, melainkan tersenyum," kata dia. 

 

5 dari 5 halaman

Tak Bisa Pamit Langsung

Hana meminta maaf kepada para penggemar karena datang dengan berita buruk. Apalagi kabar ini datang pada masa pandemi. Ia lantas membuat sebuah janji dengan para penggemar. 

"Meski aku sangat sedih kita tak bisa bertemu langsung karena Covid-19, kumohon jaga kesehatanmu, dan kuharap kita bisa berjumpa kembali di waktu mendatang, apa pun yang terjadi," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.