Sukses

Geger Isu Tokoh Transgender di Drakor The Penthouse, Staf Drama Buru-Buru Angkat Suara

Ada pemirsa yang sampai menghubung-hubungkannya dengan poster The Penthouse.

Liputan6.com, Seoul - Episode terbaru drama Korea The Penthouse yang ditayangkan pada Selasa (29/12/2020) kemarin bikin geger pemirsanya. Penyebabnya adalah satu adegan singkat berkaitan dengan karakter Oh Yoon Hee yang dimainkan Eugene. 

Dilansir dari KStarlive , hal ini terjadi saat diperlihatkan dokumen hasil tes DNA dalam cerita di drama ini. Mata elang pemirsa drakor ini melihat bahwa Oh Yoon Hee dituliskan memiliki kromosom "XY".

Seperti diketahui, kromosom perempuan adalah "XX" sementara lelaki adalah "XY". Nah, gara-gara inilah karakter tersebut dispekulasikan sebagai transgender. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pose di Poster

Isu ini kian ramai dibicarakan publik. Bahkan, ada yang melakukan "cocoklogi" dengan poster resmi The Penthouse. Dilansir dari Allkpop, pemirsa menemukan bahwa semua karakter wanita di salah satu poster drama ini digambarkan dalam keadaan duduk, baik di kusi maupun lantai. Hanya satu yang tidak melakukannya, yakni Oh Yoon Hee. 

Oh Yoon Hee terlihat berdiri bersama pemain pria lain. Alhasil, spekulasi bahwa Oh Yoon Hee adalah seorang transgender kian kencang berembus. 

3 dari 5 halaman

Kekeliruan

Melihat spekulasi ini terus berkembang, pihak drama akhirnya buka suara. Mereka mengaku bahwa ini hanyalah kesalahan pihak mereka. 

"Ini hanya kekeliruan yang tak disengaja," tutur perwakilan drama SBS tersebut. 

4 dari 5 halaman

Diedit

Minta maaf saja rupanya dianggap tak cukup. Adegan ini kemudian akan diedit ulang. "Kami akan menyunting adegannya untuk layanan VOD untuk memastikan ini tak menyebabkan pemirsa mengalami kesalahpahaman atau kekurangnyamanan lebih lanjut," tutur mereka. 

5 dari 5 halaman

3 Musim

The Penthouse yang juga dibintangi  Lee Ji Ah dan Kim So Yeon ini rupanya mendapat sambutan hangat dari penontonnya. Diwartakan Soompi, ratingnya di tingkat nasional terbilang tinggi, mencapai  21,3 dan 23,5 persen.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi di musim pertama, drama Korea yang ditulis oleh Kim Soon Ok ini akan kembali hadir dengan musim kedua dan ketiga yang masing-masing memiliki 12 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.