Sukses

Terungkap, Maling di Rumah Jeremy Thomas Pakai Modus Pura-Pura Jadi Asisten Rumah Tangga

Kasus pencurian di rumah Jeremy Thomas dilaporkan ke polisi. Pelaku pencurian akhirnya ditangkap dan kenal dengan sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta - Jeremy Thomas melaporkan dua orang pelaku pencurian di rumahnya ke polisi pada 3 Desember 2020. Laporan ayah Valerie Thomas berkaitan dengan hilangnya sejumlah harta berharga di kediamannya. 

Informasi kehilangan harta benda yang dialami aktor berusia 50 tahun ini diterima Polsek Cilandak, Jakarta Selatan. Jeremy Thomas mengenal dua pelaku yang tak lain asisten rumah tangga (ART) pribadinya. 

Dua ART yang dilaporkan bintang sinetron Tersanjung dan Dewi Fortuna rupanya pasutri. "Pelaku ada dua orang, MAB, laki-laki berusia 26 tahun dan istrinya MLT berusia 23 tahun," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Cilandak, AKP I Komang Agus, dilansir dari Antaranews, Selasa (29/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Modus Asisten Rumah Tangga

Jeremy Thomas mengaku, dua pelaku pencurian melamar kerja di rumahnya sebagai ART. Karena iba, aktor kelahiran Pekanbaru, 31 Juli 1970, ini menerima mereka.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bekerja Tiga Minggu

"Modus pelaku melamar kerja sebagai ART. Mereka bekerja kurang lebih tiga minggu," Komang melanjutkan. Polisi mengungkap proses dua pelaku menggasak barang-barang berharrga dari kediaman Jeremy Thomas.

4 dari 5 halaman

Membuat Skenario

Dari pemeriksaan terungkap, MAB dan MLT berbagi tugas dalam melancarkan aksi mereka.

"Peranan MAB mengawasi korban. Begitu tidak ada di kamar, (MAB) perintahkan istrinya MLT untuk ambil barang lalu dikumpulkan dan disimpan di garasi," Komang menguraikan.

5 dari 5 halaman

Barang-Barang yang Dicuri

Seluruh barang itu dikumpulkan satu per satu di garasi hingga dirasa cukup. Setelahnya mereka baru kabur. Barang-barang curian itu ada beragam, dari anting berlian dan emas hingga tas mewah Valerie Thomas. 

"Saya juga kaget, baru lihat juga barang-barangnya. Ada tas fitness saya, baju bisnis anak saya, sepatu, tas hadiah ulang tahun putri saya," pungkas Jeremy Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.