Sukses

Gisel Tersangka Video Syur, Nama Gading hingga Ariel Ikut Jadi Trending Topic Indonesia

Nama Gisel langsung meroket di jajaran trending topic Twitter Indonesia, tak lama setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur.

Liputan6.com, Jakarta Gisella Anastasia atau Gisel akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur 19 detik yang beredar beberapa waktu lalu. Penetapan ini telah diumumkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada Selasa (29/12/2020).

Keputusan ini, salah satunya diperkuat dengan pemeriksan digital forensik. "Sekarang ini hasil gelar perkara itu dilakukan kemarin menaikkan status saksi terhadap saudari GA dan saudara MYD sebagai tersangka," kata Yusri.

Isu ini jelas langsung ditanggapi hangat oleh warganet di media sosial. Tak sampai hitungan jam, nama Gisel langsung meroket di jajaran trending topic Twitter Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sendiri

Saat artikel ini ditulis, nama Gisel menduduki posisi pertama trending topic Twitter Tanah Air dengan lebih dari 10 ribu kicauan.

Tak hanya Gisel saja, nama Gading sang mantan suami juga ikut muncul. 

3 dari 5 halaman

Simpati untuk Gading

Warganet mengeluarkan reaksi beragam. Banyak yang menyayangkan peristiwa yang terjadi kepada Gisel, tak sedikit yang menyuarakan simpati untuk Gading. 

"Respect sama gading He know the truth tp mulutnya ga ember silent is gold Time will tell," kata pemilik akun @V3_rahmadani.

"The real "time will tell" is papa Gading," tutur @rereiyy.

4 dari 5 halaman

Ariel

Kasus video syur yang menjerat Gisel ini, rupanya mengingatkan kembali warganet terhadap kasus serupa yang pernah menimpa Ariel Noah pada satu dekade lalu. Nama Ariel, ikut naik menjadi trending topic, meski saat artikel ini dibuat tidak masuk di urutan 10 besar. 

Warganet mendiskusikan dan membandingkan kedua kasus ini, termasuk soal apakah Gisel dan Ariel sebenarnya merupakan korban yang sebenarnya. 

5 dari 5 halaman

Tiga Tahun Lalu

Seperti diberitakan sebelumnya, Gisel juga disebut telah mengakui bahwa ia adalah sosok wanita dalam video vulgar 19 detik yang viral. 

"Dia mengakui bahwa itu dirinya sendiri dan terjadi sekitar tahun 2017. Di salah satu hotel di Medan," kata kabid Humas Polda Metro jaya, Kobes Pol Yusri Yunus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.