Sukses

Suga BTS Berniat Tampil di Konser Akhir Tahun Big Hit walau Belum Bisa Angkat Mic

Big Hit Entertainment juga telah mengonfirmasi bahwa Suga BTS akan ikut berpartisipasi di konser ini.

Liputan6.com, Seoul - Hampir dua bulan sudah Suga BTS cuti dari dunia hiburan setelah menjalani operasi di bahunya. Kini kesabaran para Army, sebutan untuk para penggemar BTS, berbuah manis. 

Suga memberikan sinyal untuk kembali ke panggung bersama kawan-kawannya, khususnya dalam konser akhir tahun yang diselenggarakan agensinya, Big Hit Entertainment. 

"Karena pemulihanku berjalan baik, aku mungkin akan hadir," tuturnya saat menggelar sesi siaran langsung di V-Live, Senin (28/12/2020) kemarin, diwartakan Soompi. 

Namun rapper BTS ini mengatakan bila nantinya benar-benar ikut manggung, ada sejumlah keterbatasan yang ia hadapi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Bisa Angkat Mikrofon

"Aku tak akan bisa ikut menampilkan [tarian]," kata Suga. Tak hanya itu, ia kini juga masih kesulitan untuk mengangkat benda dengan tangan kirinya. Termasuk benda ringan seperti mikrofon. 

"Aku tak bisa mengangkat mikrofon dengan tangan kiriku karena belum ada dua bulan sejak operasiku," ujarnya. 

3 dari 5 halaman

Seperti Tangan Bayi

Ia kemudian menceritakan kondisi tangannya kini. "Aku belum bisa menaikkan lenganku sampai 90 derajat. Rasanya seperti bukan tanganku, rasanya seperti tangan bayi. Karena susah digerakkan dan sedikit sakit," ujarnya. 

Suga juga diberi tahu bahwa butuh sekitar setengah tahun untuk memulihkan lengannya. 

4 dari 5 halaman

Terus Jalani Rehabilitasi

Suga menjelaskan, kini ia masih terus menjalani rehabilitasi untuk lengannya. "Aku melakukan berbagai latihan yang berada dalam jangkauanku. Meski sekarang sudah lebih baik, prosesnya lama," kata dia.

Pria asal Daegu ini mengaku ia memang merasa kurang sabar, tapi setidaknya ia terus menunjukkan perkembangan positif. 

5 dari 5 halaman

Dibenarkan Agensi

Selain soal kesehatan dirinya, ia juga meminta penggemar untuk tak khawatir dengan pelaksanaan konser pergantian tahun yang digelar Big Hit. Suga menjamin para staf yang terlibat sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Di sisi lain, Big Hit Entertainment juga telah mengonfirmasi kepada media Newsen bahwa Suga akan ikut berpartisipasi di konser ini. Ia tetap harus menaati saran dokter, yang melarangnya melakukan gerakan koreografi intens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.