Sarwendah Geram Fotonya Digunakan Tanpa Izin untuk Meledek Daerah Tertentu

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 29 Des 2020, 12:20 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 12:20 WIB
Sarwendah. (Foto: Fandy Susanto dari Instagram @sarwendah29)
Perbesar
Video meme yang melibatkan foto Sarwendah tersebut pertama kali muncul di salah satu platform digital. (Foto: Fandy Susanto dari Instagram @sarwendah29)

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah istri Ruben Onsu belum lama ini dibuat geram oleh orang tak bertanggung jawab. Salah satu fotonya digunakan sembarangan tanpa izin untuk sebuah video meme yang bersifat meledek orang dari daerah tertentu.

Mengintip unggahan akun gosip Lambe Turah, video meme yang melibatkan foto Sarwendah tersebut pertama kali muncul di TikTok. Isinya adalah perbandingan para wanita dari setiap wilayah dengan foto yang berbeda-beda.

Pada awal video, terlihat foto Melody eks JKT48 ditampilkan seolah mewakili wanita Jakarta. Lalu foto wanita-wanita lain untuk Aceh, Takengon, dan Malaysia. Ketika masuk ke tahap punchline terakhir, foto Sarwendah saat menyamar sebagai orang gila di konten YouTube MOP Channel, dipajang seolah mewakili wanita Medan.

2 dari 5 halaman

Teguran Sarwendah

[Fimela] Sarwendah
Perbesar
Sarwendah (instagram/sarwendah29)

Setelah mengetahuinya, tentu saja Sarwendah tak tinggal diam. Sarwendah langsung membuka akun TikTok untuk berkomentar di video itu.

3 dari 5 halaman

Isinya

Isi Meme yang Libatkan Sarwendah
Perbesar
Isi meme tak bertanggung jawab yang melibatkan Sarwendah. (Sumber: Instagram @lambe_turah)

"Hi, semoga kamu sehat selalu ya. Memakai foto saya tanpa izin dan ada unsur menghina dan kebetulan saya berasal dari Jambi," tulis Sarwendah menggunakan akun TikTok di komentar video tersebut.

4 dari 5 halaman

Banjir Dukungan

Sarwendah
Perbesar
Sarwendah menyamar jadi orang gila (Diary Sarwendah/MOP Channel Youtube)

Tentu saja sikap Sarwendah ini mendapat dukungan dari para penggemar Sarwendah. Banyak yang berharap agar pembuat video bisa ditindak secara tegas karena sudah membuat konten yang bersifat menghina suatu daerah sekaligus sosok Sarwendah.

5 dari 5 halaman

Kekeliruan Pembuat Meme

Selain membela Sarwendah, banyak juga penggemar maupun warganet yang menganggap pembuat meme tersebut membuat sejumlah kekeliruan.

"Nggak tahu dia kalau Raline Shah itu dari Medan," tulis @darmav66.

"Btw, Melody bukan dari Jakarta woy. Dari Bandung dia, ngaco infonya," kata @aoi.chan24.

Lanjutkan Membaca ↓