Sukses

Aa Gym Positif Corona Covid-19, Ungkap Kondisinya Terkini

Sebelum dinyatakan positif Corona Covid-19, Aa Gym mengungkap sempat non-reaktif saat menjalani rapid-test.

Liputan6.com, Jakarta Aa Gym mengungkapkan sebuah kabar mengagetkan soal kondisi kesehatannya lewat sebuah unggahan video tayangan dakwah pada Selasa (29/12/2020). Pendakwah kondang ini mengungkap bahwa dirinya positif Covid-19. 

Dalam video yang bisa diakses di kanal YouTube Aagym Official bertajuk "Jangan Berharap ke Makhluk", ia menceritakan sejumlah kegiatannya selama beberapa hari terakhir. Hari Sabtu akhir pekan lalu, Aa Gym merasa kesehatannya mulai terganggu.

"Hari Sabtu, menjelang kembali ke Jakarta, merasa unfit, ingin diinfus dulu vitamin dan di-rapid. Hasilnya hari Sabtu itu non-reaktif," tuturnya. Saat itu ia diduga kelelahan dan dianjurkan istirahat. Namun Aa Gym kemudian memutuskan untuk melakukan karantina mandiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Positif

Ia kemudian menjalani swab-test, dan dokumentasinya sempat ia abadikan di akun Instagram miliknya, Senin (28/12/2020) kemarin. 

"Di-swab sama-sama termasuk santri yang suka mendampingi, dan sesudah di-swab tadi malam hasilnya didapat anak negatif, tidak kena Covid, dan Aa positif Covid," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Kondisi Terkini

Aa Gym kemudian menjelaskan bahwa kondisinya masih relatif baik. "Kondisi Aa sekarang secara umum hanya batuk kendalanya, ini bagus tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan, hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalam baru sampai jam 11- jam setengah 12 malam, jadi tidurnya sangat sedikit," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.