Sukses

Perjuangan Panjang Dewi Perssik 2 Kali Positif Covid-19

Cerita Dewi Perssik yang sempat dua kali terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Dewi Perssik untuk sembuh dari Covid-19 ternyata cukup panjang. Istri Angga Wijaya ini rupanya pernah dua kali terpapar virus tersebut.

Hal ini disampaikan sendiri oleh pemilik goyang gergaji itu lewat kanal YouTube pribadinya. Awalnya, ia sudah dinyatakan negatif, namun tak lama kemudian kembali positif.

"Jadi tanggal 1 aku karantina, kemudian tanggal 15 aku swab, tanggal 16 hasilnya negatif, alhamdulillah," kata pemilik nama asli Dewi Murya Agung ini dalam video yang diunggah, Minggu (27/12/2020).

"Tapi tanggal 16 malam aku mengigil lagi, panas. Tanggal 17 aku panggil dokter ke rumah. Dokter periksa aku dan swab aku lagi, hasilnya tanggal 17 dinyatakan positif lagi," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Negatif

Untuk itu, Dewi Perssik harus kembali menjalani masa karantina dalam beberapa hari. Setelah menjalani tes swab untuk kedua dan ketiga kalinya. Ia pun dinyatakan negatif.

"Dan sekarang alhamdulillah aku swab lagi hasilnya negatif setelah tanggal 20 aku swab, 21 hasilnya negatif. Dan kemarin aku swab lagi, hasilnya negatif lagi, alhamdulillah," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Sakit Biasa

Dewi Perssik berharap tak pernah lagi merasakan sakit yang sama. Sebab, menjadi pasien positif Covid-19 sangatlah berat. Apalagi, bila merasakan beberapa gejala.

"Karena sakitnya itu bukan sakit seperti biasa. Mungkin teman-teman bisa merasakan batuk kering, mungkin juga pernah merasakan pilek. Mungkin juga biduran atau kaligata, mungkin juga merasakan demam dan mungkin juga pernah merasakan sesak," bebernya.

"Dan ketika sakit Covid itu semua jadi satu. Jadi untuk bicara saja susah, badan lemah enggak bisa ngapa-ngapain. Dikasih makan dari luar, nangis, sedih," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Penggugur Dosa

Kendati demikian, ia ikhlas menjalaninya. Dewi Perssik menganggap penyakitnya kemarin sebagai penggugur dosa. 

"Aku menganggap sakitnya aku sebagai penggugur dosaku. Terima kasih teman-teman sudah mendoakan aku, memberikan support mudah-mudahan tidak terjadi sama teman-teman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.