Sukses

Vanesha Prescilla Akui Milea Ubah Wajah Kariernya di Dunia Seni Peran, Ini Kata Sang Aktris

Menjadi salah satu bintang muda paling menjanjikan di Tanah Air, Vanesha Prescilla mengakui pencapaian ini tak lepas dari karakter Milea.

Liputan6.com, Jakarta Vanesha Prescilla kini jadi salah satu nama besar di industri film Indonesia. Bersama Iqbaal Ramadhan, ia mengantar film Dilan 1990 mencetak box office bersama 6,3 juta penonton lebih.

Dalam film itu, Vanesha Prescilla memerankan Milea, pacar Dilan. Karakter Milea juga muncul di film Dilan 1991 dan Milea Suara Dari Dilan yang sukses mengumpulkan jutaan penonton.

Kamis (31/12/2020), Milea kembali ke layar lebar dalam Milea Suara dari Dilan Extended Version. Diharapkan, film ini mampu mengembalikan antusiasme publik terhadap bioskop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesempatan Besar dan Langka

Vanesha Prescilla mengakui Milea punya peran penting dalam kariernya. “Peran Milea besar banget. Saya bersyukur dapat peran Milea. Ini kebetulan yang dampaknya luar biasa,” akunya dalam interviu virtual baru-baru ini.

“Ini kesempatan besar dan langka. Awalnya, saya tidak tertarik akting. Lalu dapat tawaran audisi, dinilai cocok sebagai Milea, kemudian filmnya digarap serius oleh ayah Pidi Baiq dan Fajar Bustom,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Karena Milea

Milea Suara dari Dilan Extended Version akan dirilis bareng Mariposa, 31 Desember 2020. Sejumlah strategi disiapkan untuk menjaring penonton. Salah satunya, setiap pembelian tiket Milea Suara dari Dilan Extended Version atau Mariposa mendapat Cokelat Dilan.

Vanesha Prescilla mendukung strategi promosi ini. Ia pun tak henti bersyukur atas peran Milea. “Tak bisa diungkapkan, rasa syukur saya, tapi yang jelas, saya bisa sampai di fase sekarang itu karena Milea,” urainya.

4 dari 5 halaman

Adegan Tambahan 16 Menit

Sineas Fajar Bustomi berharap, hadiah cokelat Dilan untuk setiap pembelian tiket diharapkan mendongkrak antusiasme penonton untuk kembali ke bioskop. Selain itu, ada satu daya tarik lagi khusus bagi penggemar Dilan dan Milea.

“Ada tambahan adegan 16 menit. Jadi di film Dilan 1990 dan Dilan 1991 ada adegan yang kita angkat dan belum tayang sejak itu. Adanya di opening film harusnya,” ia menjelaskan. 

5 dari 5 halaman

Penonton yang Bertanggung Jawab

Sebelumnya, Fajar Bustomi mengajak pencinta film menjadi penonton yang bertanggung jawab selama berada di bioskop di tengah wabah Covid-19 yang meluas. Tujuannya agar bioskop tak menjadi klaster baru.

“Semoga kita bisa menjadi penonton yang bertanggung jawab, dengan mematuhi protokol kesehatan selama berada di bioskop. Dengan begitu, bioskop menjadi tempat aman dan nyaman,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.