Sukses

Wattpad Jalin Kerja Sama dengan Vidio dan Screenplay Films, Luncurkan 3 Original Series Baru di 2021

Tiga proyek serial orisinal hasil kerja sama Wattpad dengan Vidio dan Screenplay Films akan diluncurkan pada 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Wattpad telah menjadi platform yang memungkinkan para penggunanya untuk membaca atau mengirim karya tulisan mereka dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi dan lainnya.

Tak jarang, kepopuleran cerita Wattpad dapat menginspirasi para sineas untuk diangkat ke dalam sebuah film. Berangkat dari hal itu, tahun ini mereka mengumumkan proyek serial orisinal dengan beberapa mitra internasionalnya.

Di Indonesia, Wattpad akan menggandeng layanan streaming Vidio dan Screenplay Films untuk meluncurkan tiga serial anyar pada 2021 mendatang. Proyek ini sekaligus menandai kolaborasi perdana mereka dalam mengembangkan cerita Wattpad yang populer di Tanah Air.

Berdasarkan keterangan yang diterima pada Selasa, (22/12/2020) lalu, Wicky V. Olindo diketahui akan bertindak sebagai produser dari ketiga serial tersebut. Lantas, apa saja cerita Wattpad yang bakal diadaptasi? Simak artikelnya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Turn On

Turn On menjadi serial yang akan tayang di layanan streaming Vidio dalam waktu dekat. Tulisan karya Tiara Wales ini sudah dibaca sebanyak 16,4 juta kali di Wattpad.

Serial Turn On sendiri akan dibintangi Giorgino Abraham dan Clara Bernadeth. Kisahnya tentang seorang pria mapan bernama Andreas yang tidak bisa bernafsu ketika sedang bersama wanita. Hal itu akibat trauma percintaan di masa lalunya.

Alhasil, gosip pun beredar jika Andreas adalah penyuka sesama jenis. Demi menjaga nama baiknya dan keluarga, ia terpaksa menjalin hubungan palsu dengan karyawan di kantornya, yaitu Maria Agustina alias Ria (Clara Bernadeth).

Hingga akhirnya perasaan itu berubah lebih jauh. Keduanya pun menyadari jika rasa tersebut ternyata membantu mereka terbebas dari trauma masa lalu.

3 dari 4 halaman

2. Live with My Ketos

Selanjutnya, Vidio juga akan menayangkan serial adaptasi berjudul Live with My Ketos. Cerita yang ditulis @matcharay_ ini pun begitu populer dan telah dibaca sebanyak 16,8 juta kali di Wattpad.

Berkisah tentang Gabriella Anatasya yang dikenal sebagai seorang bad girl di SMA Garuda. Sebuah insiden mempertemukannya dengan Alvaro, ketua osis sekaligus kapten tim basket di sekolahnya.

Setelah perjumpaan yang sulit, Gabriella sangat membenci Alvaro. Namun, perasaannya tumbuh ketika mereka mulai saling memahami satu sama lain.

Keduanya pun memutuskan untuk bertunangan, meski banyak pergolakan dalam hubungan yang dijalani. Sampai akhirnya Gabriella menyadari bahwa Alvaro masih menyimpan rasa kepada mantan kekasihnya, Vava.

4 dari 4 halaman

3. Paradise Garden

Paradise Garden juga bakal menjadi serial yang patut dinanti selain dua judul di atas. Sebabnya, cerita karya Khojina ini akan digarap ulang oleh Tommy Dewo, Agasyah Karim, dan Khalid Kashogi.

Sekadar informasi, Tommy Dewo merupakan sosok di balik kesuksesan Vidio original series Serigala Terakhir. Ia adalah sutradara sekaligus salah satu penulis cerita dari serial yang dibintangi Abimana Aryasatya tersebut.

Di Wattpad sendiri, Paradise Garden memiliki jumlah pembaca hampir 800 ribu. Kisahnya tentang Navya dan Kalandra yang terpaksa menikah untuk menggantikan posisi saudara mereka yang hilang. 

Diselimuti rasa penasaran, Vya dan Andra bertekad untuk menemukan kedua saudaranya tersebut. Pencarian berpusat pada sebuah komplek elite bernama Paradise Garden, tepatnya di sebuah rumah yang dibeli kakak mereka sebelum menghilang.

Nah, itu tadi beberapa serial orisinal adaptasi dari cerita Wattpad yang akan segera tayang di Vidio pada 2021 mendatang.

Dari ketiga judul tersebut, adakah cerita yang sebelumnya sudah kalian baca? Dan serial apa yang paling kalian nantikan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.