Sukses

Stephen Chow Bebas dari Tuntutan Mantan Pacar

Pengadilan Tinggi Hong Kong memutuskan bahwa Stephen Chow tak harus membayar jumlah uang yang dituntut oleh Yu Manfung.

Liputan6.com, Jakarta Perselisihan antara Stephen Chow dengan mantan kekasihnya, Yu Manfung, telah memasuki meja hijau. Sebelumnya, Chow digugat oleh Yu atas dijanjikannya komisi investasi penjualan rumah mewah yang mereka tinggali selama berpacaran.

Disampaikan scmp.com, Yu Manfung sempat mengaku bahwa 18 tahun lalu, tepatnya pada 2002, dirinya dan Stephen Chow telah membuat kesepakatan secara lisan. Chow berjanji akan membayar 10 persen dari hasil keuntungan investasi sebesar lebih dari Rp127 miliar.

Namun, Pengadilan Tinggi Hong Kong baru-baru ini memutuskan bahwa Stephen Chow tak harus membayar jumlah uang yang dituntut oleh Yu Manfung. Alhasil, aktor Kung Fu Hustle ini dinyatakan tidak bersalah dan tak memiliki utang kepada mantan kekasihnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya Percakapan antar Kekasih

Stephen Chow dalam dokumen pengadilan mengutarakan bahwa ia membenarkan adanya tawaran berbagi keuntungan. Namun, ia menegaskan bahwa itu hanyalah hadiah uang atas rasa cintanya kepada sang kekasih kala itu.

 

3 dari 5 halaman

Obrolan Romantis di Balkon

Perbincangan pun terjadi hanya sebatas obrolan romantis pada saat mereka sedang meminum segelas wine di balkon rumah. Sehingga Chow menganggap di situ tak ada persetujuan atau perjanjian bagi hasil dengan Yu.

 

4 dari 5 halaman

Membayar Secara Bulanan

Selain itu, disampaikan juga bahwa sebelum tuntutan diajukan, Yu Manfung sejak 2007 hingga 2011 menerima bayaran tiap bulan dari Stephen Chow senilai lebih dari Rp35,4 miliar, sesuai permintaannya.

 

5 dari 5 halaman

Masalah Lain

Selain sengketa dengan mantan kekasih, Stephen Chow juga tertimpa masalah lain. Rumornya, ia menunggak utang dengan sejumlah pihak sebesar 270 juta dolar Hong Kong (HK$). Bila dikonversikan saat ini, angkanya mencapai lebih dari Rp493 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.