Sukses

Positif Covid-19, Suami Zaskia Gotik Jalani Isolasi Mandiri

Suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud, terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sirajuddin Mahmud, suami Zaskia Gotik, terpapar virus Covid-19. Hal ini disampaikan ayah dua anak itu melalui akun Instagram terverifikasinya, Jumat (25/12/2020).

Mantan suami Imel Putri Cahyati ini menduga dirinya terpapar Covid-19 karena tertular dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Setelah melaksanakan tes PCR hari Rabu kemarin, saya dinyatakan positif terpapar virus Corona yang kemungkinan besar, saya tertular dari orang tanpa gejala," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri

Setelah dinyatakan positif, Sirajuddin Mahmud harus menjalani isolasi mandiri. Sebab, ia tak mendapat kamar perawatan di rumah sakit.

"Setelah kita kena, tidak ada rumah sakit menerima pasien Covid-19 karena full. Jadi harus isolasi di rumah dengan keterbatasan obat-obatan," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Batasi Bertemu dengan Orang Lain

Ia mengingatkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar dan membatasi pertemuan dengan orang lain. Sebab, virus Covid-19 sangat cepat menular.

"Jangan pernah ketemu orang yang kita tidak tahu kesehatannya. Apalagi satu kendaraan, apalagi satu rumah dengan orang asing yang tidak tahu kesehatannya sekali pun itu teman dekat kita, karena kita enggak tahu dari mana dia, habis ketemu siapa," Sirajuddin Mahmud mengimbau.

4 dari 4 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Ia juga tak bosan mengajak masyarakat menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada. "Ingat pakai masker dan sering-sering cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan jangan pernah ketemu orang-orang yang kita enggak tahu," tutupnya," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.