Sukses

Jazeed Gambarkan Sulitnya Para Pasangan Bertemu Selama Pandemi di Single Ketiga

Menurut Jazeed, latar belakang terciptanya lagu Bertemu ini berawal dari keresahan tentang sulitnya orang-orang yang sedang memadu kasih selama [pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Jazeed yang mengusung genre pop dan R&B baru saja mengeluarkan single ketiga berjudul "Bertemu". Sebelumnya, pria asal Jakarta ini mengeluarkan single "Kelana" dan "Seasons" yang membuat namanya mencuat di industri musik Tanah Air.

Menurut Jazeed, latar belakang terciptanya lagu "Bertemu" ini berawal dari keresahan tentang sulitnya orang-orang yang sedang memadu kasih selama pandemi Covid-19 untuk bertemu secara langsung.

Jazeed percaya bahwa chemistry orang-orang yang menjalin cinta itu salah satunya adalah dengan bertemu atau berjumpa secara fisik. Menatap mata pasangan akan berbeda sekali dengan hanya melalui video call dan sejenisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Percaya dengan Sang Waktu

Alhasil, single "Bertemu" ini menjadi seruan agar semua yang mengalami hal ini percaya bahwa hanya waktu yang akan mempertemukan satu sama lain seperti sedia kala.

 

3 dari 6 halaman

Berbalut Pop dan Neo Seoul

Jazeed yang juga berkiprah sebagai penulis lagu, kerap membawakan musik pop dengan balutan neo soul dan R&B, sebuah genre yang sudah disukai olehnya sejak masih kecil.

Terlihat dari balutan aransemen lagu baru Jazeed serta lagu-lagu sebelumnya yang sudah dirilis, sangatlah kental dengan balutan dua genre musik itu.

4 dari 6 halaman

Artwork

Selain menggambarkan situasi saat ini dalam bentuk lagu, Jazeed juga menggambarkannya dengan artwork single “Bertemu” yang bekerjasama dengan Raka Syahreza.

Di artwork single ini, ada sebuah Mannequin yang menjadi perumpamaan bahwa pertemuan secara virtual tidak dapat menggantikan pertemuan secara langsung.

"Di lagu ini aku ingin menggambarkan bahwa berkomunikasi secara virtual itu rasanya enggak enak. Ibarat kata, rasanya seperti berbincang dengan sebuah mannequin. Bedalah dengan komunikasi secara langsung," ucap Jazeed mengenai isi lagunya, kepada wartawan, baru-baru ini.

"Rasanya obrolannya lebih deep dan berkualitas saja. Apalagi buat sepasang kekasih, kondisi seperti ini pasti dirasa sulit banget. A virtual relationship is never enough," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Di Balik Layar

Dalam hal produksi lagu, Jazeed sendirilah yang menulisnya sekaligus menjadi produser. Lebih keren lagi, ia sendiri juga yang melakukan proses mixing dan mastering lagu ini.

Hal ini dilakukan Jazeed tak sekadar memanfaatkan bakatnya. Ia juga melakukannya karena menyadari bahwa si pencipta lagu tahu akan dibawa ke mana hasil karyanya sendiri. Itulah yang membuat lagu ini memiliki ciri khas ala Jazeed.

6 dari 6 halaman

Harapan

Tak Lupa, Jazeed melontarkan harapannya terhadap lagu barunya ini. "Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan teman-teman yang mungkin sedang kesulitan bertemu orang yang dicintainya secara langsung," ujarnya.

"Dan bisa menghibur mereka di manapun berada. Semoga keadaan ini tak berlangsung lama dan kembali seperti sedia kala”, lanjut Jazeed.

Single “Bertemu” dapat didengarkan pada seluruh kanal digital kesayangan sejak 23 Oktober 2020 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.