Sukses

Aktris Korea Park Shin Hye Donasikan Puluhan Ribu Pembalut Wanita Senilai Rp 257 Juta

Aktris Korea Park Shin Hye memang dikenal aktif berdonasi untuk kegiatan kemanusiaan.

Liputan6.com, Seoul - Aktris Park Shin Hye dikenal tak sungkan merogoh koceknya untuk membantu sesama. Salah satu buktinya terlihat baru-baru ini. Dilansir dari Allkpop, Rabu (23/12/2020), bintang drama Korea kondang The Heirs ini berdonasi sebesar 20 juta won. 

Bila dikonversikan dengan kurs yang berlaku saat artikel ini ditulis, angkanya cukup besar, sekitar Rp 257 juta. Bentuk donasinya, adalah pembalut wanita yang jumlahnya lebih dari 90 ribu buah. 

Agensi yang menaungi Park Shin Hye, Salt Entertainment, mengatakan donasi ini diberikan lewat organisasi nirlaba  International Relief Development dalam gerakan 'Hope Friend Project'. Nantinya, bantuan ini akan disalurkan kepada remaja wanita di keluarga berpenghasilan rendah di Korea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seoul hingga Gwangju

Pembalut wanita ini, ditargetkan bisa membantu sekitar 500 anak di 62 lokasi termasuk Seoul dan Gwangju. Bantuan ini juga akan diberikan kepada 38 "Happy Homeschool" dan lokasi lain yang direkomendasikan Asosiasi Pusat Fasilitas Anak Lokal di Korea.

3 dari 5 halaman

Hampir Rp 3 Miliar

Park Shin Hye memang dikenal aktif berdonasi untuk kegiatan kemanusiaan. Di luar donasi ini, pada 2020 saja ia tercatat telah berbagi sebesar 230 juta won, atau hampir mencapai Rp 3 miliar. 

Oktober lalu, misalnya, ia memberikan sekita 50 juta won untuk "Starlight School", yaitu gerakan dari Happy Home School yang bertujuan melindungi anak dari kejahatan dan kondisi tak terurus. 

 

4 dari 5 halaman

Tak Hanya di Korea

Park Shin Hye juga menempati posisi goodwill ambassador untuk gerakan mengatasi kelaparan sejak 2011. Tak hanya di Korea, ia juga membantu sesama di luar negaranya. 

Pada 2012 dan 2016, pusat edukasi "Shinhye Center" didirikan di Ghana, Afrika dan Manila Filipina. 

 

5 dari 5 halaman

Terima Kasih

Agensi Park Shin Hye juga memberikan pesan khusus kepada penggemar yang ikut tergerak untuk berdonasi.

Pernyataannya berbunyi, "Kami harap semua anak dan remaja yang berada dalam kondisi sulit bisa menikmati suasana liburan yang hangat dengan donasi yang diberikan oleh Park Shin Hye dan para penggemarnya. Kami berterima kasih kepada semua yang ikut membantu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.