Sukses

Kisah Haru Ernest Prakasa Ditolong Tri Rismaharini yang kini Menteri Sosial, Salurkan Bantuan Gempa Palu

Reshuffle kabinet Jokowi meninggalkan sejumlah kisah haru. Tri Rismaharini menolong Ernest Prakasa dan ayahnya, menyalurkan bantuan gempa Palu.

Liputan6.com, Jakarta Reshuffle kabinet yang diumumkan Presiden Jokowi, Selasa (22/12/2020), meninggalkan sejumlah catatan menarik. Ada enam wajah baru salah satunya Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

Tri Rismaharini dipercaya menjadi Menteri Sosial RI. Terpilihnya Risma, demikian ia disapa, menyita perhatian awam hingga selebritas. Salah satunya, Ernest Prakasa.

Melalui tautan di Instagram Sories, sutradara film Cek Toko Sebelah membagikan kenangan dua tahun silam saat manggung di Surabaya. Ernest Prakasa menyebut Risma yang kini jadi Mensos perempuan luar biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Risma di Belakang Panggung

Hari ini gw ngisi event di Surabaya, pas kebetulan bokap gw juga lagi ada tugas dari gereja untuk belanja selimut lalu dikirimkan ke korban bencana Palu,” cuit Ernest Prakasa, pada 14 November 2020.

Ayah Ernest Prakasa, Wahyudi Hidayat, datang untuk menonton aksi sang komika. Lalu, ia bertemu Tri Rismaharini di belakang panggung. Di sanalah kisah mengharukan terjadi.

3 dari 5 halaman

Tak Usah Repot-repot

Gw lalu cerita alasan bokap ada di Surabaya. Tanpa diduga, Bu Risma bilang. ‘Udah sini gausah repot2, kirim bareng kontainer kita aja sekalian!’ Beliau lalu memanggil salah satu staffnya,” tulis Ernest Prakasa.

Pengiriman bantuan untuk saudara se-Tanah Air yang jadi korban gempa Palu, Sulawesi Tengah, lancar berkat uluran tangan Risma. Momen itu membekas di benak Ernest Prakasa hingga kini.

4 dari 5 halaman

Beliau Tersenyum, Gue Tercengang

“Udah, aman,” beri tahu Risma kepada Ernest Prakasa. “Beliau tersenyum santai, sementara gw masih tercengang. Ini toh, Ibu Risma Walikota Surabaya yg terkenal itu,” Ernest Prakasa menyambung.

Tersentuh oleh kebaikan Risma, Ernest Prakasa mendoakan Risma menjadi Gubernur Jawa Timur atau menduduki kursi RI-1 sekalian. Bintang film Rudy Habibie berterima kasih. 

5 dari 5 halaman

Kepemimpinan dan Kebaikan

Terima kasih Bu @trirismaharini, saya doakan Ibu bisa jadi Gubernur atau Presiden sekalian, agar kepemimpinan & kebaikan hati ibu bisa dirasakan oleh lebih banyak rakyat Indonesia. Amin!” pungkasnya.

Status teks ini menyertai foto Ernest Prakasa bersama Tri Rismaharini yang mengenakan jilbab dan baju turkuois tanpa motif. Di Instagram Stories, ia menulis, “Perempuan ini luar biasa. Saya saksi hidupnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.