Sukses

Sandiaga Uno Jadi Menparekraf di Reshuffle Kabinet, Sule Ajak Wishnutama Kembali ke TV

Terpilihnya Sandiaga Uno menggantikan Wishnutama di Kemenparekraf menyita perhatian sejumlah seniman. Salah satunya, Sule.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet di Jakarta, Selasa (22/12/2020). Salah satu yang diganti adalah Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sang penganti tak lain mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Wishnutama mengunggah foto berdua dengan Sandiaga Uno di akun Instagram terverifikasinya pada hari yang sama.

Dalam foto itu, Wishnutama dan menparekraf yang baru berswafoto sembari tersenyum. Menyertai foto itu, Wishnutama menyelamati rekannya, mengucap syukur, dan melantun doa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alhamdulillah

“Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tulis Wishnutama sebagai status teks. Ia optimistis Sandiaga Uno pilihan tepat.

Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera @kemenparekraf.ri bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Maju ke Depan

Wishnutama berharap, di tangan Sandiaga Uno, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang juga membawahi industri film Indonesia makin maju ke depan.

Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa menjadi maju kedepan, Aamiin YRA,” ia mengakhiri lalu menyematkan tiga emotikon tangan menjura.

4 dari 5 halaman

Ke TV Lagi Mas

Belum genap sejam, lebih dari 60 ribu orang mengirim tanda hati. Pergantian kepemimpinan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menarik perhatian sejumlah seniman.

Sule terang-terangan mengajak Wishnutama kembali ke industri televisi. “(Ke) TV lagi Mas, hehe,” cuit ayah Rizky Febian di kolom komentar. Andre Taulany melontarkan hal senada. 

5 dari 5 halaman

Reaksi Andre Taulany dan Anggun

Bikin event2 yang spektakuler dan keren2 lagi mas,” sahut bintang Opera Van Java. Sang diva Anggun C. Sasmi syok mengetahui kabar ini. “Kaget,” cuap pelantun “Snow on The Sahara.”

Anggun membubuhkan tiga emotikon wajah dengan mata terbelalak. Selain Sandiaga Uno, direkrutnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial menyita perhatian khalayak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.