Taqy Malik Antusias Sahabat Polisi Indonesia Sediakan Sepeda Motor Listrik di Jakarta

Oleh Sapto Purnomo pada 22 Des 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 22 Des 2020, 16:53 WIB
Taqy Malik
Perbesar
Taqy Malik [foto: instagram/taqy_malik]

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Sahabat Polisi Indonesia kini sedang menjalin kerjasama dengan Oyika sebagai penyedia sepeda motor listrik. Taqy Malik yang merupakan bagian dari organisasi tersebut, menyambut positif kerjasama ini.

Selain itu, Taqy Malik juga sangat antusias dengan hadirnya sepeda motor listrik di Jakarta yang berhasil diwujudkan berkat adanya kerjasama antara Sahabat Polisi Indonesia dengan Oyika.

Menurut Taqy Malik yang didapuk sebagai Dewan Pimpinan Nasional (DPN) untuk urusan sosial dan budaya, kehadiran motor listrik di Jakarta bisa menjadi solusi bagi permasalahan polusi udara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Potensi yang Luar Biasa

Sahabat Polisi Indonesia
Perbesar
Kerjasama Sahabat Polisi Indonesia dan Oyika yang disambut positif Taqy Malik. (Istimewa)

"Ini memang jadi potensi yang luar biasa. Kita indonesia bisa jadi contoh untuk negara lain. Kita bisa melihat beberapa negara di luar yang sudah menerapkan go green. Ini bisa jadi motivasi kita buat menerapkan juga," ucap Taqy Malik kepada wartawan di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Senin (21/12/2020).


Melihat Perbedaan

Sahabat Polisi Indonesia
Perbesar
Kerjasama Sahabat Polisi Indonesia dan Oyika yang disambut positif Taqy Malik. (Istimewa)

Taqy Malik juga turut mengungkapkan dampak yang cukup positif di tengah pandemi ini dalam hal kebersihan udara. Ia berharap dengan adanya sepeda motor listrik, dampak positif ini bisa terus berlanjut begitu pandemi usai.

"Saya suka motor dan kadang melihat banyak motor di Jakarta ini kan numpuk. Kelihatan ketika awal-awal lockdown, perbedaannya kelihatan awannya biru karena enggak ada polusi. Semoga ini jadi solusi dan masa depan Indonesia agar lebih baik," jelas Taqy Malik.

 


Tujuan Kerjasama

Fonda Tangguh selaku ketua umum Sahabat Polisi Indonesia turut menjelaskan maksud sekaligus tujuan pihaknya bekerjasama dengan Oyika.

"Kami tertarik dengan kerjasama ini awalnya karena ini bisa menjadi satu solusi atas polusi," terang Fonda Tangguh.

"Kan ada beberapa daerah mungkin nanti akan kita sosialisasikan bahwa memang motor listrik itu penting untuk mendukung program pemerintah dan menjaga lingkungan juga," lanjutnya.

 


Bakal Digunakan

Ke depannya, sejumlah unit sepeda motor listrik yang sudah tiba di kantor Sahabat Polisi Indonesia, nantinya akan dipergunakan oleh para anggotanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya