Sukses

Keluarga Cemara 2 Tayang 2021, Kathanika Entertainment Ikut Bantu Visinema Pictures

Selain Keluarga Cemara 2, suntikan dana investasi dari Kathanika Entertainment ke Visinema Pictures juga dikucurkan ke film Indonesia yang akan tayang 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Industri film Indonesia siap bangkit. Di tengah pandemi yang menghantam dunia film Indonesia, Kathanika Entertainment mengumumkan kerja sama investasi dengan Visinema Pictures untuk penggarapan film Keluarga Cemara 2.

Selain Keluarga Cemara, demi mendukung bangkitnya film Indonesia, Kathanika Entertainment juga mengucurkan dana kepada Visinema Pictures agar tiga judul film lainnya berjalan lancar, yakni Ben & Jody, Jagat Arwah, dan Mencuri Raden Saleh.

Kathanika Entertainment yang juga bagian dari Vardha Group sebagai perusahaan film studio dan investasi film yang sudah aktif dalam 3 tahun terakhir di dunia investasi film Indonesia, menyambut tahun baru 2021 dengan aksi positif bagi perfilman Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pilihan yang Tepat

Rahadian Agung, perwakilan dari Kathanika Entertainment, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk optimisme terhadap bangkitnya dunia perfilman Indonesia.

"Visinema Pictures sudah terbukti dapat memberikan terobosan dan nafas segar bagi perfilman Indonesia. Keluarga Cemara yang sukses membawa keluarga ke bioskop di tahun 2019, tentu menjadi pilihan yang tepat untuk kembali mendatangkan keluarga ke bioskop di tahun 2021. Judul-judul lainnya juga merupakan judul yang kami rasa akan dapat menghibur pasarnya masing-masing,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Pihak Visinema Pictures pun tentunya menyambut positif kerja sama yang sudah terjalin antara merekadengan Kathanika Entertainment.

 

3 dari 6 halaman

Komitmen

Kathanika Entertainment berkomitmen untuk mendukung perfilman Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan rencana mereka untuk lebih berfokus pada pengembangan cerita-cerita dan intellectual property yang memiliki potensi menjanjikan untuk dijadikan film layar lebar, film serial serta web series. Berbagai judul film dengan nama-nama besar telah disiapkan.

 

4 dari 6 halaman

Kesuksesan Visinema Pictures

Visinema Pictures sebagai perusahaan produksi film, telah terbukti sukses dan konsisten dengan berbagai intellectual property mereka. Salah satunya adalah judul terbesar yang dipegang oleh Visinema Pictures adalah sekuel dari film adaptasi sukses tahun 2019, Keluarga Cemara 2.

Mendapatkan kucuran dana dari Kathanika Entertainment untuk empat film, tentu membuat kita berharap tiga judul film Visinema Pictures lainnya, Ben & Jody, Jagat Arwah, dan Mencuri Raden Saleh, bisa selesai syuting tayang sesuai jadwal.

 

5 dari 6 halaman

Proyek Lain Kathanika Entertainment

Selain untuk empat film Visinema Pictures, Kathanika Entertainment juga melakukan investasi pada film “Satria Dewa: Gatotkaca”. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini bakal jadi pembuka Jagat Sinema Satria Dewa.

Film ini didasarkan pada kisah-kisah Bharatayuda dengan sentuhan modern yang dirancang sedemikian rupa untuk pasar milenial Indonesia untuk tayang pada 2021 mendatang.

Judul lain yang juga didukung adalah film Pulung Gantung yang menjadi debut penyutradaraan aktor kenamaan Cornelio Sunny dengan sutradara pemenang Piala Citra Ismail Basbeth sebagai produsernya.

Ada juga film Yakin Nikah, sebuah drama romantis komedi yang diambil dari web series yang sukses di YouTube. Film ini akan disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf.

 

6 dari 6 halaman

Serial Animasi dan Horor

Kathanika Entertainment juga sedang membuat sebuah serial animasi untuk anak indonesia berjudul Satria Pandawa yang akan diproduksi oleh Lumine Studio, sebuah perusahaan animasi lokal yang dikenal telah membuat banyak animasi dan CGI di Indonesia dan juga dunia internasional.

Terakhir, juga sedang dalam tahap pra produksi yaitu “Do You See What I See?” yang di ambil dari horor drama podcast yang populer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.