Sukses

Rina Nose Lakukan Rapid Test Pakai Sambal Cireng: Saya Tidak Menyakiti Makhluk Hidup

Rina Nose kembali dihujat warganet. Kali ini gara-gara sambal cireng yang "ikut" rapid test.

Liputan6.com, Jakarta - Rina Nose iseng melakukan rapid test Covid-19 bukan dengan darah melainkan sambal cireng.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (19/12/2020), komedian ini memperlihatkan alat tes dan sambal cireng itu.

"Iseng aja nge-swab sambel cireng pake rapid antigen hasilnya dua garis," tulis istri Josscy Aartsen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Swab Test Sendiri

Selain itu, Rina Nose juga melakukan swab test atau uji usap untuk orang-orang di rumah. "Lalu nge-swab diri sendiri dan orang2 rumah yang makan sambel yang sama dalam satu mangkok, hasilnya satu garis," beber salah satu pemain In The Kost.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Ambil Kesimpulan

Tak diketahui pasti maksud artis kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 ini melakukan hal uji coba sambal cireng. Ia pun tak mau mengambil kesimpulan.

"Gw sih ga mau ambil kesimpulan ini artinya apa. Cuma pesen gw, ga usah pada iseng ya gaes.. biar ga bingung," ujarnya lalu membubuhkan emotikon tertawa.

 

4 dari 5 halaman

Terpecah Belah

Rina Nose menganggap pandemi Corona Covid-19 membuat masyarakat terpecah. "Disadari atau tidak, sejak situasi pandemi ini, kita jadi terpecah belah lho. Ada kubu yang percaya covid, ada kubu yang ga percaya covid. Padahal covid mah bukan kepercayaan," Rina Nose menyambung.

"Jadi kalo saya ditanya, saya ada di kubu mana? Saya mah ada di barisan luar yang mau berpikir, belajar, dan nyari tau terus. Saya mah ga mau kubu-kubuan, da kita teh bukan musuh atuh," cuitnya.

 

5 dari 5 halaman

Dihujat

Rina Nose menilai, selama pandemi banyak orang stres, kesusahan, bingung, dan takut. Belum lagi banyak yang saling menyalahkan dan bersikap sinis kepada sesama. Ada pula yang saling tuduh dan curiga. Kini gara-gara sambal cireng, Rina Nose dihujat warganet.

"Nah sekarang kan saya dihujat nih gara2 nguji sambel cireng dan hasilnya positif. Kalo boleh saya bertanya, apa atuh yang salah dari eksperimen uji sampel yang saya lakukan? Kan saya ga menyakiti makhluk hidup manapun dengan eksperimen saya (yang nyakitin mah justru komentar netizen)," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.