Rizky Febian Minta Teddy Kembalikan Barang dan Perhiasan Ibunya, Bakal Dilaporkan ke Polisi Jika Tak Dipenuhi

Oleh Hernowo Anggie pada 21 Des 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2020, 15:00 WIB
Rizky Febian dan Teddy Pardiyana alias Teddy (Kapanlagi.com)
Perbesar
Rizky Febian dan Teddy Pardiyana alias Teddy (Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Teddy Pardiyana disebut-sebut telah melakukan pelanggaran hukum. Ada sejumlah fakta terkait Teddy menggunakan harta peninggalan mendiang Lina Jubaedah tanpa sepengetahuan keluarga besar istrinya. Hal ini kebetulan diketahui Rizky Febian, anak Lina Jubaedah dari pernikahan bersama Sule.

Rizky Febian menduga Teddy sudah melakukan penyimpangan saat mempergunakan aset milik Lina Jubaedah. Yakni, mempergunakan uang bulanan dari bisnis kos-kosan yang dimiliki Lina Jubaedah hingga melego mobil dan villa.

Padahal, kata Rizky Febian, keluarga besar Lina Jubaedah perlu tahu kemana aset milik mantan istri Sule itu kini. Sebab, aset yang dipergunakan dan dijual oleh Teddy merupakan hasil jerih payah Rizky Febian selama berkarier sebagai penyanyi.

2 dari 5 halaman

Lapor Polisi

Teddy, Suami Lina Jubaedah
Perbesar
Teddy, Suami Lina Jubaedah (Sumber: Merdeka)

Dikarenakan termasuk pelanggaran hukum, pelantun tembang "Cuek" ini bisa saja melaporkan ke polisi. Namun untuk saat sekarang ia masih ingin menyelesaikan secara jalur kekeluargaan. 

"Mengingat ini masalah hubungan keluarga, kita berusaha maksimal secara kekeluargaan. Tapi kalau memang tidak dipenuhi, kita siap ajukan hukum," kata Bahyuni Zaili, selaku kuasa hukum Rizky Febian, saat menggelar jumpa pers di kawasan Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Tanggung Jawab

Rizky Febian
Perbesar
Rizky Febian da Putri Delina adalah dua anak tertua dari pelawak dan presenter terkenal yaitu Sule. (Liputan6.com/IG/rizkyfbian)

"Kalau sampai suatu saat tidak ada titik temu dan tidak ada jawaban mengenai hak saya mana, saya minta pertanggungjawaban," Rizky Febian menimpali.

Rizky Febian ingin Teddy Pardiyana mengembalikan apa yang telah diambil. Karena tidak hanya barang dan asetnya, tapi juga perhiasan milik ibu serta neneknya.

4 dari 5 halaman

Dipertanyakan

[Fimela] Sule dan Rizky Febian
Perbesar
Orang tua mana yang tidak bangga melihat kesuksesan buah hatinya? Sule pun demikian. Anak laki-lakinya, Rizky Febian, kini sudah menjadi penyanyi terkenal dengan wajah tampan dan suaranya yang sangat diidolakan, terutama bagi kaum perempuan. (Instagram/ferdinandsule)

"Aku pengin (Teddy) tetap mempertanggungjawabkan hak-hak Iky. Karena dengan dia menjual tanpa ada pembicaraan itu sudah salah. Karena bukan hak Iky saja, tapi ada juga hak-hak keluarga Iky yang patut kita pertanyakan ke mana saja," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Tabungan Rizky Febian

[Fimela] Rizky Febian
Perbesar
Rizky Febian (Instagram/rizkyfbian)

Bahyuni Zaili mengatakan bila barang dan aset yang ada pada Lina Jubaedah semasa hidup adalah milik Rizky Febian. Semua itu diputar oleh almarhumah menggunakan uang tabungan hasil kerja Iky sejak awal berkarir. 

"Uang ini uang penghasilan Rizky murni yang dititip di almarhumah. Jadi sekarang ini tidak jelas, kayak uang kos-kosan. Intinya kita tidak menuduh, hanya mempertanyakan. Dari awal saudara Teddy mempertanyakan harta, harta, harta. Sekarang kita tanya hartanya di sini ke mana. Ini murni uang Rizky," Bahyuni memungkasi. (Kapanlagi)

Lanjutkan Membaca ↓