Sukses

Teddy Pernah Minta Lina Jubaedah Masukkan Perhiasan Emas ke Dalam Gentong, Saat Diperiksa Malah Hilang

Ada cerita mengenai Teddy Pardiyana bersama mendiang Lina Jubaedah semasa hidup. Cerita tersebut berkaitan dengan harta Lina Jubaedah yang kabarnya tak jelas berada di tangan Teddy.

Liputan6.com, Jakarta - Cerita mengenai kehidupan Teddy Pardiyana saat masih berumah tangga dengan mendiang Lina Jubaedah diungkap dua anak Sule, Putri Delina dan Rizky Febian. Pria yang mendapatkan satu anak dari pernikahan bersama Lina Jubaedah, disebut menghilangkan perhiasan emas milik perempuan yang pernah menikah dengan komedian Sule.

Diceritakan, Teddy pernah meminta Lina Jubaedah memasukkan perhiasan emas miliknya ke dalam sebuah gentong. Perhiasan emas tersebut, kata Teddy, bakal menjalani ritual pembersihan karena merupakan hasil pemberian Sule.

Sebagai istri yang baik, Lina Jubaedah menuruti permintaan Teddy. Perhiasan emas tersebut kemudian ditaruh di gentong kosong dan ditutup dengan kain. Kemudian, Teddy menyerahkan gentong berisi perhiasan emas itu kepada pria bernama Iwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perhiasan Emas Senilai Rp 2 Miliar

"Perhiasan emas satu box yang nilainya hampir dua miliar atas rekomendasi Pak Teddy diserahkan kepada orang namanya Iwan. Perhiasan emas itu dimasukkan ke dalam gentong istilahnya mau 'dibersihkan' karena itu barang dari Kang Sule," kata kuasa hukum Putri Delina dan Rizky Febian, Bahyuni Zaili, kepada pewarta saat menggelar jumpa pers di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Gentong ditutup kain, katanya jangan dibuka dulu selama beberapa waktu. Yang menyaksikan di sana ada Ibunya Bu Lina, Bu Lina sendiri dan Pak Ecet," dia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Nenek Rizky Febian Penasaran

Rizky Febian menambahkan, "Nggak lama karena Nenek penasaran, maksa dibuka. Ternyata nggak ada, kosong. Benar-benar dibersihkan. Saya nggak ada di sana, tapi saya peduli karena itu perhiasan nenek, apalagi ada perhiasan almarhumah. Sekarang saya mau mempertanyakan itu ke mana?" 

4 dari 5 halaman

Harta Dijual Teddy

Lewat kesempatan itu pula, Rizky Febian mempertanyakan hak miliknya yang dijual oleh Teddy. Pasalnya selama ini barang serta aset yang ada pada Lina Jubaedah adalah murni miliknya. 

"Dulu tahun 2015 saat merintis karir di entertainment, Iky nggak fokus ke materi, tapi fokus ke masa depan. Dan saat itu aku percayakan (keuangan) ke Mama. Saat itu belum ada masalah apa pun ya," Rizky Febian menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Hak Rizky Febian

Lebih lanjut Rizky Febian dan tim kuasa hukum blak-blakan terkait barang serta aset yang tak jelas setelah kemunculan Teddy Pardiyana. Seperti uang bulanan kos, lalu villa dan mobil yang dijual tanpa melakukan pembicaraan terlebih dahulu pada Rizky Febian dan keluarga pihak Lina Jubaedah.

"Kita dapat info uang aku yang ada di Mama saat itu sudah ada beberapa dibelikan aset seperti kos-kosan, villa, toko material, intinya beberapa jadi aset. Yang aku pertanyakan adalah hak-hak aku di kemanakan?" Rizy Febian menguraikan. (Kapanlagi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.