Sukses

5 Pesohor Tanah Air yang Positif Covid-19 Sepanjang Desember 2020

Sepanjang Desember 2020, media diramaikan dengan kabar sejumlah pesohor Tanah Air yang positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pada bulan terakhir tahun 2020, topik Corona Covid-19 kembali ramai jadi pemberitaan media hiburan di Indonesia. Penyebabnya, sejumlah artis dan pesohor di Tanah Air dinyatakan positif Corona sepanjang bulan Desember

Sepanjang bulan ini, jumlah kasus Covid-19 yang menimpa pesohor dan figur publik bisa dibilang meroket dibanding bulan-bulan sebelumnya. Setiap minggu, muncul nama baru yang masuk pemberitaan karena terjangkit penyakit ini. 

Sebagian dari pesohor ini, tak langsung mengumumkan diagnosis yang diterimanya, melainkan ditunggu beberapa hari terlebih dahulu. Hal ini bisa dimengerti, karena infeksi Corona  memiliki risiko kesehatan serius yang bisa membebani pikiran, tapi juga membuat penderitanya harus bergerak cepat mencari pertolongan medis. 

Siapa saja pesohor Tanah Air yang positif Corona Covid-19? Berikut enam di antaranya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur mengumumkan ia positif Covid-19 pada 10 Desember. “Alhamdulillaah, segala puji bagi Allah. Saya dan Fadhil sementara positif Covid. Bismillaah, minta didoakan ya juga buat yang lain. Saya yang baris kedua bawah,” tulis sang ustaz dalam unggahan di Instagram.

Ia diketahui mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Uniknya, ia sempat menikmati creambath saat diopname. 

3 dari 6 halaman

2. Pevita Pearce

Tanggal 18 Desember, Pevita Pearce mengejutkan publik dengan menyatakan dirinya tengah dirawat karena Covid-19. Ia sempat menulis bahwa ia telah dirawat selama enam hari, tapi kemudian ia ralat menjadi lima hari.

Pevita Pearce menekankan bahwa ia telah sangat menjaga diri dari Corona, tapi ternyata ia tetap saja bisa terinfeksi. 

"Day 5 with the Vid. For someone who eat healthy meals, take vitamins, regularly work out, and followed all the protocols.  I was very surprised to have gotten it. (Day 5 dengan Vid. Untuk seseorang yang makan makanan sehat, minum vitamin, olahraga teratur, dan mengikuti semua protokol. Aku sangat kaget ketika terkena)," tulisnya dalam unggahan Instagram-nya. 

4 dari 6 halaman

3. Nirina Zubir

Tak lama setelah Pevita Pearce, Nirina Zubir muncul dengan kabar serupa. Ia positif Covid-19, dan mengumumkan hal ini beberapa hari sejak menderita penyakit ini. Ia mengaku mentalnya sempat jatuh saat menerima kabar ini. 

"Nirina yang orangnya ceria banget, lumayan sempat kena mentalnya juga. Akhirnya Na memutuskan, social media cut off," kata dia dalam unggahan Instagram Sabtu (19/ 12/2020). 

5 dari 6 halaman

4. Ernest Syarif

Suami Nirina Zubir, Ernest Syarif, juga mendapat diagnosis serupa. Kedua anak pasangan ini juga terinfeksi. Kini, mereka sekeluarga tengah menjalani karantina mandiri di rumah. 

"Sampai saat ini indera penciuman masih belum terlalu pulih, sedikit-sedikit membaik, tapi kadang masih belum bisa terlalu mencium bau," kata Nirina dan Ernest saling melengkapi pernyataan. 

6 dari 6 halaman

5. Dinda Kanyadewi

Dalam unggahan pada Minggu (20/12/2020), Dinda Kanyadewi menceritakan pengalamannya menghadapi Covid-19. Tak banyak kalimat yang ia ungkap, tapi foto-foto yang ia unggah berbicara banyak. 

Mulai dari hasil tes Corona Covid-19, sticky notes berisi tulisan berbahasa Korea yang berisi ungkapan penyemangat dan jadwal tes PCR, hingga meme yang memperlihatkan bahwa perjuangannya sudah berakhir.

Dalam salah satu sticky note yang ia tempel, terlihat bahwa ia memasuki hari ke-20 perjalanan melawan Covid-19 pada 14 Desember lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.