Sukses

Kronologi Ibunda Nagita Slavina Terinfeksi Covid-19, Sembuh Dalam 5 Hari

Ibunda nagita Slavina, Rieta Amilia ternyata pernah positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad mengungkap soal mertuanya, Rieta Amilia, yang ternyata pernah terpapar virus Corona Covid-19. Hal ini terjadi sekitar September 2020 lalu.

Suami Nagita Slavina tersebut membagikan kabar ini melalui YouTube pribadinya, Rans Entertainment. Beruntung, Rieta Amilia tak perlu waktu panjang untuk pulih.

"Kita baru membuka nih, kemarin Mama Rieta juga kena Covid, dua bulan lalu Mama Rieta tapi termasuk cepat, 5, 6 hari sudah sehat lagi," kata Raffi Ahamd pada video yang diunggah Sabtu (19/12/2020).

Dalam kesempatan yang sama, mantan istri Gideon Tengker ini mengungkap kronologi kejadiannya hingga ia divonis positif Covid-19. Awalnya, ia menjalani vaksin flu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi

"Mama awalnya enggak tahu kena Covid, awalnya meriang. Jadi September ada vaksi flu, kita suntik vitamin C, vaksin flu, biasanya kan vaksi flu kalau kondisinya enggak bagus badannya meriang, abis vaksin flu siang, malamnya greges, linu," jelasnya.

Setelah merasa demam, ia berkonsultasi ke dokter. Namun demikian demam itu tak kunjung pulih hingga akhirnya Rieta Amilia memutuskan untuk tes swab.

"Tanya sama dokter 'Dok kenapa ya kok enggak sembuh-sembuh', katanya 'Oh iya 2 sampai 3 hari biasanya kalau badan lagi kurang fit' jadi kayak demam, lima hari enggak sembuh mama Swab. Ternyata positif," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Cek Ulang

Tak yakin dengan hasil swab yang pertama, Rieta Amilia langsung memeriksakan diri ke Rumah Sakit dan hasilnya tetap sama. Ia dinyatakan positif Covid-19.

"Itu swab di rumah, enggak percaya langsung ke RS, CT Scan ternayta positif, udah itu doang," paparnya.

Dan setelah menjalani karantina selama beberapa hari, Rieta Amilia pun dinyatakan negatif dari paparan virus. 

"Jadi dari ngerasa flu minum obat, itu 5 hari mama negatif. Jadi totalnya sih 10 hari sebenarnya, karena 5 hari mama enggak tahu itu Covid. Mama pikir flu biasa," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Kebiasaan Baru

Kendati demikian, pengalaman ini tak membuat keluarganya menjadi paranoid. Mereka tetap melakukan aktivitas seperti biasa dengan menjaga protokol kesehatan.

"Kadang tuh kita bisa berupaya segimana pun tapi kan hidup harus berjalan, kerja, ketemu orang. Ada yang bilang 'Ya sudah enggak usah ketemu orang' tapi kan udah it's been almost a year. Jadi kita memang harus terbiasa dengan kebiasaan baru," kata Nagita Slavina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.