Sukses

Nirina Zubir Sempat Syok Saat Tahu Positif Covid-19, Langsung Puasa Medsos

Nirina Zubir mengaku mentalnya sempat jatuh begitu mengetahui bahwa dirinya positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19 lewat Instagram beberapa hari lalu, Nirina Zubir akhirnya kembali ke media sosial untuk memberikan kabar terbarunya. Bintang Mirror tersebut mengunggah sebuah video yang berdurasi hampir tujuh menit pada Sabtu (19/12/2020), mengabarkan kondisi kesehatan sang suami dan anak-anaknya yang ternyata juga positif Corona Covid-19. 

Langkah ini ditempuh Nirina karena kondisi Ernest Cokelat dan dirinya membuat mereka sulit meladeni wawancara media satu demi satu. 

"Maaf saya dan @ernest_cokelat belum bisa wawancara satu per satu dengan rekan2 wartawan dikarenakan kami masih belum bisa ngobrol terlalu lama dan panjang karena kemudian kami batuk dan sesak nafas," tulis sang aktris Get Married. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gejala yang Dirasakan

Dalam video ini, Nirina Zubir menceritakan kondisinya saat terinfeksi Corona. "Nirina dan Ernest ini terasa gejalanya ini di tiga hari pertama," kata Nirina. 

Ernest menambahkan, "Sempat ada demam,"

Nirina mengatakan selain demam, ia merasa pusing dan kehilangan indera penciuman. 

"Sampai saat ini indera penciuman masih belum terlalu pulih, sedikit-sedikit membaik, tapi kadang masih belum bisa terlalu mencium bau," kata Nirina dan Ernest saling melengkapi pernyataan. 

3 dari 5 halaman

Kondisi Anak-Anak

"Tapi alhamdulillah-nya, anak-anak mereka sempat cuma panas satu hari terus dikasih paracetamol, lalu turun dan normal lagi. Sekarang seperti ini," kata Nirina, menunjuk kedua anaknya yang sedang bermain dengan riang. 

4 dari 5 halaman

Sempat Syok

Nirina Zubir dikenal publik dengan kepribadiannya yang periang. Tapi tetap saja ia sempat terpukul saat mengetahui ia positif Covid-19. 

"Kami tidak sungkan untuk mengatakan bahwa kami memang menderita Covid-19, tapi di awalan memang kami tidak terlalu umumkan karena sebenarnya masik syok, fokus untuk pemulihan diri," kata Nirina.

"Nirina terus terang pas tiga hari pertama itu, setelah kita tahu, kita lumayan drop. Orang nanyain itu, kita jadi pikirannya ke mana-mana," tutur wanita 40 tahun ini.

5 dari 5 halaman

Sempat Puasa Medsos

Untuk menenangkan pikiran, Nirina akhirnya memutuskan untuk puasa medos. 

"Nirina yang orangnya ceria banget, lumayan sempat kena mentalnya juga. Akhirnya Na memutuskan, social media cut off," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.