Sukses

Videoklip Lagu Dua Centang Biru Raih Sejuta Penonton, Aminda Sebut Peran Besar Yovie Widianto

Yovie Widianto menciptakan lagu untuk penyanyi Aminda. Di YouTube, videoklip lagu berjudul Dua Centang Biru dilihat sejuta penonton.

Liputan6.com, Jakarta Tak butuh waktu lama, lagu berjudul "Dua Centang Biru" dari penyanyi pendatang baru Aminda menembus satu juta kali penayangan di YouTube. Lagu karya musisi Yovie Widianto ini telah melampaui 1,043 ribu kali penayangan sejak dirilis 27 November 2020 lalu.

Aminda tak menyangka jika antusias pecinta musik begitu besar untuk menyimak lagu perdananya. Bisa sampai sejuta penonton, Aminda tak mau menyebut hal tersebut buah kesuksesannya sendiri. Sebab, ia merasa hal itu terjadi berkat tangan dingin Yovie Widianto.

Bersama Yovie Widianto, Aminda dilatih secara khusus dalam mengolah vokal di lagu "Dua Centang Biru". Selama proses produksi lagu tersebut, pentolan grup band Kahitna mengajari Aminda membawakan lagu tersebut dengan penuh penjiwaan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lagu yang Tepat

“Aku sih benar-benar bisa relate banget sama cerita lagunya. Karena aku juga pernah ngalamin dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama," kata Aminda kepada pewarta, Jumat (18/12/2020) 

 

3 dari 5 halaman

Budapest Scoring Orchestra

Melibatkan iringan musik orkestra dari Budapest Scoring Orchestra dengan konduktor Alvin Witarsa, membuat lagu ini begitu padu dengan lirik pop remaja.

"Makanya pas proses workshop dan recording single ini aku diarahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus saja, nggak perlu berlebihan,” jelas Aminda saat menceritakan tentang proses pembuatan lagu dan video klipnya tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Jatuh Cinta dengan Musik

Usia yang terbilang masih belia tak menghalangi Aminda untuk berusaha mewujudkan mimpinya. Gadis bernama lengkap Amindana Chinika yang lahir di Jakarta, 17 Juni 2002 ini jatuh cinta dengan musik sejak ia masih kecil.

"Aku belajar nada sambil main gitar dan piano," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Pujian Yovie Widianto

Musisi Yovie Widianto yang dikenal piawai menemukan sekaligus mengasah bakat-bakat baru di blantika musik tanah air juga tak segan memuji bakat Aminda.

"Suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati,” ungkap Yovie Widianto saat menjawab kesannya terhadap artis baru yang ia produseri itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.