Sukses

KISS Awards 2020 Indosiar Tayang Akhir Pekan Ini, Lesti Kejora dan Rizky Billar Mendominasi Nominasi

KISS Awards 2020 baru pertama kali digelar Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar awal Januari 2021 genap berusia 26 tahun. Jelang perayaan HUT dengan tema "momen26ether" (baca: together) tersebut stasiun televisi ini telah menyiapkan sederet program luar biasa. Salah satunya KISS Awards 2020

Inilah kali pertama Indosiar hadirkan acara ini yang menjadi ajang apresiasi kepada pelaku industri hiburan Tanah Air yang telah hadir menghibur pemirsa di program-program Indosiar dan Infotainment periode 2019 - 2020. Menariknya, Kiss Awards 2020 diselenggarakan selama dua hari berturut-turut.

Malam pertama pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 live pukul 19.00 WIB dan terakhir  pada hari Minggu, 20 Desember 2020 juga live di jam yang sama.  Sederet bintang tamu, di antaranya Soimah, Inul Daratista, Nassar, Jenita Janet, Nita Thalia, Lesti DA, RizkyBillar, D’Divo (Fildan DA, Reza DA, Ical DA), Rara LIDA, Putri DA, Jirayut DAA, Irwan DA, JD Eleven (FaulLIDA, Gunawan LIDA, Hari LIDA, Ridwan LIDA), Pantura Babes (Jamila BP, Selvi BP, Kania BP, Anna BP,Eva BP), Mama Ella, Maria Vania, Hans Hosman, Habibie, Panji Saputra, Tyas Mirasih, Masayu Anastasia,dan Gita Sinaga akan memeriahkan “Kiss Awards 2020 Malam Pertama“ pada hari Sabtu malam nanti. 

Acara ini dipandu host kenamaan Raffi Ahmad, Gilang Dirga, Ramzi dan Irfan Hakim. Perayaan “KissAwards 2020” terus berlanjut pada hari Minggu, 20 Desember 2020 dengan hadirnya musikus dan tokoh hiburan Tanah Air, seperti Lesti DA, Rizky Billar, Tukul Arwana, Maria Vania, Jirayut DAA, Alwiansyah, Meggy Diaz,  Byoode (Rara LIDA, Meli LIDA, Putri DA, Aulia DA), Mama Ella, Nikita Mirzani, Roy Kiyoshi, Abdel, JarwoKwat, Tessy, Berbie Kumalasari, Kalina Oktarany, serta Vicky Prasetyo. Kali ini giliran Raffi Ahmad, Ramzi, Irfan Hakim, dan Ruben Onsu yang menggawangi jalannya Kiss Awards 2020, malam terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

KISS

Tayangan infotainment KISS sendiri merupakan tayangan unggulan Indosiar yang tayang sejak tahun 1996 dengan sajian kisah terkini para pesohor Tanah Air yang tengah hangat diperbincangkan.

Kiss Awards 2020 akan merangkum seluruh prestasi hingga sensasi yang dihadirkan selebriti Tanah Air yang mewarnai infotainment Indosiar hingga berbagai program Indosiar lainnya dan telah menjadi pusat perhatian khalayak ramai sepanjang tahun 2019 hingga 2020.

Mulai dari kejadian viral hingga kisah penuh kontroversi yang akan saling beradu dalam 24 kategori. “Predikat Terkiss yang disematkan kepada para pemenang “KISS Awards 2020” akan menjadi prestise tersendiri serta pengakuan atas kepopuleran bagi para selebriti yang meraihnya," pungkas Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

 

3 dari 7 halaman

Leslar

Pasangan muda yang sedang viral dan dielu-elukan oleh masyarakat luas, LESLAR (Lesti DA dan Rizky Billar ) mendominasi nominasi kategori “Kiss Awards 2020”. Sebanyak delapan dari 24 kategori mendudukkan Lesti DA dan Rizky Billar sebagai nomine. LESLAR masuk dalam kategori sebagai pasangan yakni “Pasangan Kiyut Terkiss” dan “Momen Romantis Terkiss”.

Bahkan, di kategori “Momen Romantis Terkiss” mereka masuk dalam 3 nominasi yakni “Billar Beri Surprise Kado Sepatu di Ultah Lesti”, “Lesti Jatuh Manja Depan Billar”, dan “Lesty & Billar Menangis Bahagia Duet Terlena”.

Sementara Rizky Billar sendiri masuk kategori “Hobi Terkiss”, “Pendatang Baru Terkiss”, serta “Host Terkiss” yang juga bersaing dengan Lesti DA.

Tidak hanya di kategori “Host Terkiss”, Lesti DA juga akan memperebutkan gelar “Terkiss” dari kategori “Move on Terkiss” dan "Penyanyi Dangdut Wanita Terkiss".

 

4 dari 7 halaman

Penghargaan Lain

Sebanyak 12 penghargaan dari 12 kategori pertama akan dianugerahkan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 yakni “Sultan Terkiss”, “Princess Terkiss”, “Penyanyi Dangdut Wanita Terkiss”, “Penyanyi Dangdut Pria Terkiss”, “Selebriti Tiktok Terkiss”, “Pasangan Kiyut Terkiss”, “Jomblo Terkiss”, “Hobi Terkiss”,“Keluarga Terkiss”, “Aktris Suara Hati Terkiss”, “Aktor Suara Hati Terkiss”, dan “Pernikahan Terkiss”.

Dari kategori “Aktor Suara Hati Istri Terkiss” sebanyak 10 aktor akan bersaing. Jika selama ini aktor Suara Hati Istri kerap membuat dongkol hati pemirsa lewat peran yang mereka lakoni di Suara Hati Istri, di ajang“Kiss Awards 2020 ini mereka justru harus mampu mencuri perhatian pemirsa demi mendapat dukungan sebanyak-banyaknya.

Hans Hosman akan bersaing dengan sembilan aktor lainnya yakni Aditya Herpavi, Arie Dwi Andika, Dearly Dave, Ferdi Ali, Habibie, Meidian Maladi, Nicky Tirta, Panji Saputra, dan Teuku Mirza.

Sementara 12 kategori lainnya akan dianugerahkan pada hari Minggu, 20 Desember 2020 yakni “Hot PapaT erkiss”, “Hot Mama Terkiss”, “Penyanyi Pop Wanita Terkiss”, “Penyanyi Pop Wanita Terkiss”, “Momen Romantis Terkiss”, “Netizen Darling Terkiss”, “Komika Terkiss”, “Move On Terkiss”, “Komedian Terkiss”, “Selebriti Sensasi Terkiss”, “Pendatang Baru Terkiss”, dan “Host Terkiss”.

 

 

5 dari 7 halaman

Yang Viral Lainnya

Berbagai kejadian menarik yang dialami sejumlah selebriti juga tidak jarang menjadi viral di berbagai sosial media dan platform digital. Indosiar kali ini mengumpulkan sejumlah kejadian tersebut menjadi lima nominasi yang tergabung dalam kategori “Momen Romantis Terkiss”.

Kelima nominasi tersebut adalah “Atta Beri Cincin di Hari Ultah Aurel”, “Amanda Mendapat Make Up Mahal dari Billy”, “Billar Beri Surprise Kado Sepatu di Ultah Lesti”, “Lesti Jatuh Manja di Depan Billar”, serta “Lesti & Billar Menangis Bahagia Duet Terlena”.

Tidak hanya berbagai momen yang membuat pemirsa ikut terhanyut dengan romantisme pasangan selebriti, “Kiss Awards 2020” juga akan menganugerahkan gelar “Terkiss” kepada selebriti yang memicu sensasi panas dalam kategori “Selebriti Sensasi Terkiss”.

Pada kategori ini Nikita Mirzani akan bersaing dengan tujuh selebritas, lainnya yakni Gisella Anastasia, Jessica Iskandar, Kriss Hatta, Barbie Kumalasari, Roy Kiyoshi, Vanessa Angel, dan Vicky Prasetyo.

 

 

6 dari 7 halaman

Segmen Spesial

Kehilangan tokoh-tokoh seniman terkenal di tahun 2020 juga akan menjadi highlight di “Kiss Awards 2020”. Pada “Kiss Awards 2020 Malam Pertama” hari Sabtu, 19 Desember 2020 akan ada segmen spesial untuk mengenang kepergian Sang Maestro Pop Jawa Didi Kempot.

Sedangkan pada “Kiss Awards 2020 Malam Terakhir” di hari Minggu, 20 Desember 2020, akan ada Tribute to Glenn Fredly yang juga telah berpulang pada tahun 2020.

Indosiar akan menghadirkan langsung keluarga mendiang Didi Kempot maupun Glenn Fredly serta karya-karya terbaik mereka juga akan dipersembahkan di panggung Kiss Awards 2020.

 

7 dari 7 halaman

Mekanisme Voting

Indosiar memberikan kesempatan kepada pemirsa untuk memberikan dukungan sebanyak-banyaknya melalui Instagram dan Vidio. Mekanisme voting melalui Instagram yakni follow akun @indosiar kemudian berikan “Like” salah satu foto nominasi favorit untuk masing-masing kategori. Satu akun hanya bisa memberikan vote satu kaliuntuk masing-masing kategori.

Sementara mekanisme melalui Vidio, cukup dengan mengunduh aplikasi tersebutkemudian login, pilih “More” pada bagian bawah aplikasi Vidio lalu klik “Games” dan pilih “Vidio Gamez”. Pilih nominasi favorite “Kiss Awards 2020”, klik “Mulai” lalu vote nominasi favorite. Satu akun hanya dapatmemberikan vote 1 kali untuk masing-masing kategori.

Periode voting “Kiss Awards 2020” telah dibuka sejak tanggal 22 November 2020 lalu dan akan berakhir pada tanggal 19 Desember 2020 pukul 15.00 WIB mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.