Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Creambath era Covid-19 di Rumah Sakit: Diunyeng-unyeng, Mantap Masyaallah

Ustaz Yusuf Mansur dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta setelah dinyatakan positif Covid-19. Di Rumah Sakit, ia di-creambath perawat.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur tengah menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif Corona Covid-19. Kabar ustaz Yusuf Mansur positif Covid-19 kali pertama disampaikan di akun Instagram terverifikasinya.

Alhamdulillaah, segala puji bagi Allah. Saya dan Fadhil sementara positif Covid. Bismillaah, minta didoakan ya juga buat yang lain. Saya yang baris kedua bawah,” cuit ustaz Yusuf Mansur, 10 Desember 2020.

Sempat dikabarkan drop akibat Covid-19, Yusuf Mansur baru-baru ini memperlihatkan kondisinya lewat unggahan video. Dalam video itu, sang ustaz tampak bugar dan berinteraksi dengan perawat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diunyeng-unyeng

Bahkan, seorang perawat yang mengenakan APD lengkap termasuk sarung tangan meng-creambath kepala Yusuf Mansur. Yusuf Mansur mengenakan penutup kepala warna putih.

“Uh, diunyeng-unyeng, waduh mantap Bu Farida masyaallah. Creambath ala rumah sakit, yay! Sembuh, sehat,” seloroh Yusuf Mansur dengan wajah semringah dan mengepalkan tangan.

3 dari 5 halaman

Perihal Kumis

Ia bersemangat menjalani perawatan dan bertekad mengalahkan infeksi Covid-19. Yusuf Mansur bahkan sempat berkelakar soal kumis yang belakangan menebal.

“Masuk kumisnya kurang, keluar kumis tebal benar. Subur. Masyaallah, muka sudah segar ya?” tanya Yusuf Mansur. “Segar benar ya,” sahut perawat. “Semangat teman-teman, jaga progresnya,” imbau Yusuf Mansur.

 

4 dari 5 halaman

Doa Untuk Perawat

Menyertai video berdurasi 56 detik ini, Yusuf Mansur menulis status teks soal dedikasi perawat rumah sakit dalam merawat sekaligus menjaga mental pasien Covid-19.

Krimbat dan massaj heheh. Sama Bu Farida. Keren2 perawat2 di RSPAD. Doain beliau2 ya,” tulis pendakwah kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976. Warganet mendoakan kesehatan Yusuf Mansur. 

5 dari 5 halaman

Doa Baim Wong

Sehat-sehat ya ustaz, ceoat sembuh,” tulis Baim Wong lalu menyematkan emotikon hati dan pelukan. Seorang warganet membagikan pengalaman terinfeksi Covid-19 dan menyelesaikan isolasi mandiri.

Semangat ya..saya juga baru aja keluar dari isolasi ustad,” kata warganet dengan akun @annieku_01. Hingga artikel ini disusun, video ini disaksikan lebih dari 300 ribu kali dan kebanjiran doa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.