Sukses

Denny Cagur Minta Restu Istri dan Ibu Sebelum ke Politik, Butuh 2 Hari Gabung Parpol

Saat ditawari bergabung ke salah satu parpol, Denny Cagur tak langsung mengiakan. Restu ibunda dan istri, menurutnya, sangat penting.

Liputan6.com, Jakarta Denny Cagur terjun ke politik. Keputusan ini bermula saat personel Cagur itu berkolaborasi dengan Eko Patrio untuk membuat konten di kanal YouTube. Setelahnya keduanya membahas poltik.

Denny Cagur menyebut, politik bukan hal baru baginya. “Lo kalau search Instagram atau Twitter gue, gue tuh follow politisi-politisi. Gue update banget berita politik yang lagi terjadi,” urainya.

Bahkan lima tahun terakhir, Denny Cagur mencermati suhu politik dan bagaimana setiap kubu melancarkan strategi. Dari situ, ia makin melek politik dan tertarik untuk terjun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gue Ikuti Semuanya

“Gue mengikuti semuanya tapi gue menempatkan diri sebagai penonton (gue cuma) seru di luar saja,” beri tahu komedian kelahiran Bandung, 29 Agustus 1977 ini. Ia mengandaikan politik kayak ikan cupang.

“Istilahnya, kalau lo lagi senang ikan cupang lo mulai beli ikan cupang, lo makin senang kan. Begitu pun gue, semakin gue mengikuti berita selama beberapa tahun ini mengikuti perkembangannya gue makin tertarik,” katanya.

3 dari 5 halaman

Tawaran dari Mas Eko

Ini disampaikannya dalam video “Bukan Main-main, Beginilah Strategi Jadi Politik Ala Nikita Mirzani dan Denny Cagur” di kanal YouTube Nikita Mirzani, Rabu (16/12/2020).

“Akhirnya datang tawaran dari Mas Eko. Awalnya collab YouTube ngobrol-ngobrol. (Gue tanya) mas gimana rasanya jadi politisi. (Dia bilang) seru begini-begini-begini,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Gue Mau, Gue Tertarik

Beberapa hari setelahnya, Eko Patrio menghubungi Denny Cagur lewat WhatsApp. Suami Viona Rosalina menawarinya menjadi pengurus partai politik. Denny Cagur tak langsung mengiyakan.

“Jawaban gue begini: secara pribadi gue mau, gue tertarik,” kenang ayah dua anak ini kemudian menambahkan, “Ada dua orang yang mesti gue mintai restu, istri dan orangtua.” 

5 dari 5 halaman

Minta Waktu Dua Hari

Tak butuh waktu lama bagi Denny Cagur untuk meminta restu ibunda dan istri tercinta. “Mas, gue minta waktu dua hari gue mau minta restu istri dan ibu,” bintang Opera Van Java mengingat.

Sebelumnya, Denny Cagur menyebut profesi apapun ada sisi hitam dan putih. Politikus hitam menyalahgunakan kekuasaan dan korupsi untuk memperkaya diri sekaligus menyengsarakan rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.