Sukses

Denny Cagur Terjun ke Politik dan Ikut Parpol, Beberkan Hitam Putih Profesi Politikus

Denny Cagur buka kartu soal keputusannya terjun ke dunia politik selama sebulan terakhir. Apa yang dicarinya?

Liputan6.com, Jakarta - Denny Cagur membuat keputusan mengejutkan. Di puncak popularitas sebagai presenter dan komedian, ia terjun ke politik dengan bergabung ke salah satu partai politik alias parpol. Keputusan ini disertai alasan kuat.

“Baru sebulan ini gue bergabung di PAN ke depannya pasti ada target-target. Kenapa takut? Menurut gue hal buruk enggak hanya di politik. Di bidang pendidikan ada hal buruk, di bidang agama pun ada hal buruk,” personel Cagur menukas.

Di segala bidang, hitam putih berdampingan. Ada baik, ada buruk. Contoh hal buruk dalam politik yakni pejabat korupsi. Bukan berarti sama sekali tak ada kebaikan dalam politik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanda Tangan Kita

“Sekaya-kayanya lo, bisa menolong berapa orang sih dengan duit lo? Berapa orang, lo bisa nyekolahin berapa orang paling 10 atau 20. Kalau sudah enggak kerja lo ngos-ngosan. Dia enggak lanjut sekolah,” Denny Cagur mengulas.

“Kalau kita masuk politik dengan tanda tangan yang kita buat, bisa 100 sekolah berdiri. Bisa 1.000 orang lebih makan. Politisi menurut gue profesi mulia tapi berdampingan juga politisi adalah profesi buruk,” urainya.

3 dari 5 halaman

Seburuk-buruknya Politikus

Menurut Denny Cagus, seburuk-buruknya politikus yakni yang menyalahgunakan kekuasaan dengan menguntungkan dirinya, golongannya, merugikan negara, dan berujung menyengsarakan rakyat.

Ini terungkap dalam video “Bukan Main-main, Beginilah Strategi Jadi Politik Ala Nikita Mirzani dan Denny Cagur” di kanal YouTube Nikita Mirzani, Rabu (16/12/2020).

 

4 dari 5 halaman

Sebaik-baiknya Profesi

“Tapi sebaliknya, sebaik-baiknya profesi adalah politisi kalau dengan kekuasaan yang dia punya dia bisa membuat si lapar makan, si sakit sembuh, dan bisa menyekolahkan. Berbuat baik buat banyak orang lebih jauh,” kata Denny Cagur.

Keputusan Denny Cagur terjun ke politik didukung orangtua dan istri tercinta. Namun, seniman kelahiran Bandung, 27 Agustus 1977 belum berencana meningalkan panggung seni. 

5 dari 5 halaman

Politik dan Tujuan Baik

Denny Cagur masih mengasuh dua program harian di layar kaca. Selain itu, ia mengurus kanal YouTube Denny Cagur TV yang kini dilanggani 1,8 juta orang.

“Politik bisa mencapai (semua tujuan baik) itu, yang tidak bisa dicapai oleh orang baik biasa,” ujar Denny Cagur lalu menambahkan, ia terjun ke politik dibantu Eko Patrio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.