Sukses

Raffi Ahmad Ajak Rafathar Bermain di Lorong Waktu Si Aa

Raffi Ahmad membuat sebuah serial animasi yang melibatkan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad melibatkan anak semata wayangnya Rafathar Malik Ahmad dalam program terbarunya serial animasi Lorong Waktu Si Aa. Suami Nagita Slavina itu tak sendiri, dirinya menyatukan kolaborasi RANS Entertainment bersama Sinergy For Indonesia dan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).  

Dalam serial animasi tersebut ikut terlibat Presiden RI ke-7, Joko Widodo. Presiden Jokowi memang ikut mengisi acara dalam salah satu episode ceritanya.

“Pak Jokowi kemarin juga sudah diinfokan dan beliau juga berkenan untuk mengisi suaranya pas di episode beliau," kata Raffi Ahmad saat jumpa pers Lorong Waktu Si Aa di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Animator

Dalam penggarapannya, Raffi Ahmad juga melibatkan banyak para animator lokal untuk menggarap konten animasinya.  

“Animatornya lokal semua, ada yang dari Jakarta, Yogyakarta, Semarang. Pokoknya ini full animator Indonesia, full," kata Raffi.

 

3 dari 5 halaman

Budaya

Lorong Waktu Si Aa bercerita mengenai Rafathar yang melintasi sebuah lorong waktu untuk mempelajari aneka ragam budaya dan daerah di Indonesia. Untuk saat ini serial tersebut siap tayang di YouTube RANS Entertainment mulai 19 Desember 2020.

 

4 dari 5 halaman

Keterlibatan

Saat disinggung mengenai keterlibatan anaknya dalam serial animasi ini, Raffi mengaku tidak mengalami kesulitan. Malahan, Rafathar sangat antusias dengan serial ini. 

“Senang dia. Ya Rafathar antusias. Dia kaget lihat animasinya, 'hah Rafathar kok bisa terbang bisa gini'," kata Raffi Ahmad.

"Dia kan kalau di kamera kayak begini sudah nggak mau ya. Tapi kalau cuma suaranya aja, dia senang gitu," timpal Nagita Slavina di lokasi yang sama.

 

5 dari 5 halaman

Tak Lama

Diakui oleh Raffi Ahmad, syuting mengisi suara animasi ini tak butuh waktu lama. Bahkan, bisa dikerjakan menjelang tidur saat Rafathar santai usai dibacakan dongeng. 

“Jadi dia  itu bacain cerita itu sebelum tidur saat di kasur. Sambil ngisi suara. Kalau dia (Rafathar) sudah capek ya sudah besok lagi. Jadi nggak ngapa-ngapin kok dikasih pengertian aja," ujar Nagita Slavina.

"Kan ini series cuma 8-12 menit, jadi nggak panjang. 15 menit saja cukup. Nanti di-direct sama ibunya, sama saya. Dia juga senang lihat gambarnya, jadi sambil belajar juga," pungkas Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.