Sukses

6 Fakta Seru Park Seo Joon, dari Sobat Kental V BTS sampai Adegan Ciuman Legendaris

Apa saja hal-hal seru tentang Park Seo Joon?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa di sini yang ngefans aktor drama Korea Park Seo Joon? Pada hari ini, Rabu (16/12/2020), bintang Itaewon Class tersebut berulang tahun ke-32 untuk perhitungan internasional. 

Nah, memasuki umur baru sang aktor, tak sedikit penggemar yang mengenang kembali perjalanan karier sang artis. Apalagi, beberapa tahun belakangan namanya kian menanjak setelah memerankan sejumlah drakor sukses. 

Untuk Anda yang baru kepincut dengan bintang What's Wrong With Secretary Kim inijangan takut ketinggalan kereta. Liputan6.com memilihkan sejumlah fakta seru untuk mengenal sang aktor lebih dalam.

Sementara yang sudah lama ngefans, tak ada salahnya mengingat-ingat kembali hal-hal menarik tentang Park Seo Joon. Apa saja? Simak enam di antaranya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gold Play Button

Park Seo Joon bukan artis yang pelit membagikan kesehariannya di media sosial. Tak hanya di Instagram, ia juga aktif nge-vlog di kanal YouTube miliknya “Record PARK’s". Diwartakan Soompi, ia bahkan menjadi aktor Korea pertama yang mendapat Gold Play Button.

Ini adalah tanda mata yang diberitakan YouTube kepada pemilik akun yang menembus angka 1 juta subscribers

3 dari 7 halaman

2. Adegan Ciuman Legendaris

Dari semua adegan yang pernah dilakoni Park Seo Joon, tampaknya bagian saat ia berciuman dengan Park Min Young harus dimasukkan dalam daftar scene legendaris. Cuplikan adegan ini bahkan ditonton sampai ratusan juta kali.

Saat artikel ini ditulis, angkanya mencapai lebih dari 326 juta views. Penasaran seperti apa isinya? Cek video bertajuk "Park Seo Joon❤Park Min Young Romantic Kiss | What's Wrong with Secretary Kim" di kanal TVN Drama. 

4 dari 7 halaman

3. Gaya Rambut John Wick vs Kastanye

Di drama Itaewon Class, bukan akting Park Seo Joon yang menempel di ingatan penggemar. Namun juga potongan rambutnya yang kerap disebut mirip seperti chestnut alias kastanye. Dalam vlog Februari 2020, Park Seo Joon sempat mengabadikan transformasi rambut aslinya menjadi Park Saeroyi. 

Ia juga sempat curhat, soal gaya rambut impiannya. "Tahu John Wick? Terasa seksi. Tapi tentu saja aku enggak mirip Keanu Reeves," kata dia. 

5 dari 7 halaman

4. Sobat Akrab V BTS

Dalam jagat hiburan Korea, bukan rahasia lagi bahwa Park Seo Joon dan V BTS adalah kawab akrab. V bahkan mengisi soundtrack untuk Itaewon Class, dan sempat berkunjung ke lokasi syuting drama ini. 

Tak hanya itu, keduanya juga menjalin pertemanan akrab dengan dua pesohor lain, yakni bintang Parasite Choi Woo Shik dan rapper Peakboy. Keempatnya bahkan sering menghabiskan waktu, bahkan liburan bersama. 

6 dari 7 halaman

5. Murah Hati

Meski telah sukses dalam karier, Park Seo Joon tetap tak melupakan penderitaan sesama. Salah satunya, ia menyumbang sebesar 100 juta won, atau lebih dari Rp 1,2 miliar, untuk membantu korban banjir pertengahan tahun ini.

7 dari 7 halaman

6. Si Putih Kesayangan Park Seo Joon

Ada sosok cantik nan imut yang selalu menyambut kepulangan Park Seo Joon di rumah. Bukan kekasih rahasia, melainkan seekor anjing lucu bernama Simba. 

Saking sayangnya, Park Seo Joon kerap mengunggah fotonya bersama Simba di media sosial. Bikin gemas, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.