Sukses

Kakak Alyssa Soebandono Ceritakan Pengalaman Spiritualnya Putuskan Pindah Keyakinan hingga Keluar dari Rumah

Jarang yang mengetahui bahwa Alyssa Soebandono rupanya memiliki seorang kakak, Ananda Soebandono, yang saat ini telah memeluk agama Kristen.

Liputan6.com, Jakarta - Alyssa Soebandono, diketahui telah memutuskan untuk berhijrah dan mengenakan hijab setelah menikah dengan Dude Harino. Sejak itu, Alyssa Soebandono semakin menjadi muslimah yang taat. 

Namun jarang yang mengetahui bahwa Alyssa Soebandono rupanya memiliki seorang kakak, Ananda Soebandono, yang saat ini telah memeluk agama Kristen. Kisah Ananda Soebandono yang berpindah keyakinan itu diketahui melalui sebuah podcast dari kanal YouTube Diaspora TV beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Ananda Soebandono bercerita tentang pengalaman spiritual yang membuatnya berpindah keyakinan. Setelahnya, ia kemudian menyampaikan niatnya itu kepada keluarganya, termasuk Alyssa Soebandono.

"Tentunya dengan apa yang gue alami, gue cerita ke keluarga gue, ada rejection tentunya. Nyokap gue masih enggak nyangka gue akan ambil keputusan ini, even adik-adik gue. Pertama mereka tahu, gue kayak enggak dianggap saudara, kayak ‘Mas enggak sayang apa sama daddy, enggak sayang sama keluarga, dosa apa yang dilakuin’,” ungkap kakak Alyssa Soebandono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluar dari Rumah

Setelah mendapat penolakan dari keluarga, Ananda Soebandono memutuskan untuk keluar dari rumah dan tinggal seorang diri. Ia memilih untuk menunggu waktu yang tepat untuk kembali ke keluarganya.

"Gue akhirnya keluar cari kosan, gue ngekos sendiri. Gue akan datang ke keluarga gue kalau semua itu udah tenang," kata Ananda Soebandono.

 

3 dari 4 halaman

Minta Bertemu

Hingga waktunya tiba, Ananda Soebandono memutuskan untuk menghubungi Alyssa Soebandono. Sang kakak meminta agar bisa bertemu keluarganya untuk membicarakan tentang keputusannya itu.

"Sampai akhirnya gue chat adik gue, Alyssa, gue bilang, ‘Cha apa kabar? Mas kangen nih sama kalian, boleh enggak tanggal 28 April, nyokap ulang tahun gue dateng, kita ngobrol’. Icha bilang, ‘Mas, oke nanti Icha bantu ya’, adik gue baik nih mau bantuin, tapi sampai sekarang adik gue benar-benar baik sama gue,” bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Disambut

Yang membuatnya terkejut adalah ketika kembali ke rumah, Ananda Soebandono justru disambut baik oleh keluarganya. Pada akhirnya, keluarganya menerima keputusan Ananda Soebandono.

“Pas gue masuk ke rumah gue, gue lihat adik gue tiba-tiba lari, dia meluk gue ‘Mas Icha kangen’ sampai nangis, nyokap juga lari meluk gue erat banget. ‘Kamu ke mana aja sayang’, itu gue nangis langsung sedih,” kata Ananda Soebandono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.