Sukses

Anak Ceritakan Kronologis Ustaz Yusuf Mansur Terpapar Virus Corona Covid-19

Saat ini Ustaz Yusuf Mansur tengah menjalani isolasi mandiri namun tetap dipantau dokter dan tim kesehatan medis.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur positif terpapar virus Corona Covid-19. Saat ini Yusuf Mansur tengah menjalani isolasi mandiri namun tetap dipantau dokter dan tim kesehatan medis.

Dijelaskan Wirda Mansur putri pertamanya, bahwa sang ayah tertular virus Corona Covid-19 dari asistennya Fadil yang merupakan orang tanpa gejala alias OTG.

Awalnya, saat merasakan tubuhnya kurang fit pemilk nama asli Jam'an Nurkhatib Mansur tidak menduga terjangkit Covid-19. Saat itu ia mengira hanya kelelahan setelah padatnya pekerjaan.

"Awalnya beliau sempat merasa nggak enak badan. Jadwal padat harus ke sana kemari, kurang istirahat, kurang tidur, kurang minum. Memang kondisi imun lagi menurun," kata Wirda Mansur, saat konferensi pers virtual, Jumat (11/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memaksakan

Namun kian hari kondisi kesehatan Ustaz Yusuf Mansur semakin menurun. Ditambah ia memaksakan untuk tetap menjalankan aktivitasnya meski kondisi kesehatannya sedang tidak fit. 

"Kondisi sakit dipaksakan terbang. Agendanya dakwah, pulang merasakan gejala flu, menggigil, linu. langkah yang diambil nggak langsung berbaur. Tapi ada isolasi mandiri," ujar Wirda Mansur.

3 dari 4 halaman

Lakukan Sweb Test

Merasa ada yang aneh dengan tubuhnya, sang ustaz memutuskan untuk menjalani swab test. Benar saja ternyata hasil pemeriksaan tersebut ia positif Covid-19.

"Ada kamar tamu di luar rumah, beliau isolasi mandiri selama dua hari. Dirasa flu biasa, menjalani rapid test hasilnya negatif," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Positif

Lantaran sempat berpergian dengan ayahnya, Wirda Mansur dan Fadil asistennya memutuskan untuk ikut menjalani swab test. Dari hasilnya tersebut Fadil dinyatakan positif namun OTG, sedangkan Wirda negatif.

"Bermodalkan hasil itu, kembali ke rumah. Tapi tidurnya misah supaya ke kontrol, sampai diputuskan Swab. saya juga, karena aktivitas kami sama. Kami di Swab, ada Fadil juga, di Swab hasilnya keluar malam, sekitar subuh. Dikatakan ayah, Fadil terkonfirmasi positif. saya negatif," ucap Wirda Mansur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.