Sukses

Rhoma Irama Rayakan Ultah ke-74 dengan Konser, Temanya Long Live The King

Rhoma Irama merayakan dua hari jadi. Pertama ulang tahun dirinya yang ke-74 tahun dan Soneta yang berusia 50 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 11 Desember menjadi hari bersejarah bagi Rhoma Irama. Tepat di tanggal tersebut, Rhoma Irama selalu merayakan hari ulang tahun. Tahun ini, di tanggal yang sama, Rhoma Irama menginjak usia 74 tahun.

Di hari jadinya, Rhoma Irama bakal merayakannya dengan menggelar konser bertajuk Long Live The King 50 Tahun Soneta. Membaca tema konser tersebut, diketahui Rhoma Irama tak cuma merayakan hari kelahirannya saja.

Melainkan Rhoma Irama juga merayakan ulang tahun Soneta Band yang menginjak 50 tahun. Konser tersebut jelas dipastikan bakal berlangsung spesial, sebab Sang Raja Dangdut merayakan dua momen istimewa dan bersejarah, terutama untuk kariernya di panggung dangdut.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Momen Berharga

Rhoma Irama tak menampik jika 11 Desember 2020 merupakan hari bahagianya karena bisa merayakan dua momen spesial sekaligus.

"Syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan usia Soneta sepanjang ini. Memang tidak mudah mengatur suatu organinasi padahal hanya sekecil grup musik," ucap Rhoma Irama melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

 

 

 

3 dari 5 halaman

Pencapaian Luar Biasa

Rhoma Irama tak pernah membayangkan jika dirinya bakal eksis bermusik bersama Soneta dalam rentang waktu terbilang panjang. "Selama 50 tahun bersama Soneta, itu suatu hal yang berat. Yang bagi seniman, itu (pencapaian) luar biasa," kata Bang Haji, sapaan karib Rhoma Irama.

 

4 dari 5 halaman

Kolaborasi

Dalam konser tersebut, Rhoma Irama menyajikan penampilan berbeda. Ia bakal berkolaborasi dengan penyanyi lintas genre seperti  Ardhito Pramono, Marion Jola dan Iwa K.

Selain nama – nama di atas, akan ada juga penampilan Jihan Audy, Tasya Rosmala, serta Denny Caknan yang membawakan lagu hits Rhoma Irama. Selain itu, Rhoma Irama bersama Soneta Band juga bakal berkolaborasi dengan anaknya, Ridho Rhoma dan Vicky Irama.

 

 

5 dari 5 halaman

16 Lagu

Akan ada 16 lagu yang akan ditampilkan Rhoma Irama dan Soneta Band. 12 lagu diantaranya akan dibawakan oleh Soneta dan empat lagu lagi diisi oleh musisi milenial dengan arensemen baru. Konser bertajuk  Mega Konser Long Live The King 50 Tahun Soneta ditayangkan secara langsung pukul 22.00 WIB.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.