Kaleidoskop 2020: Penuh Kabar Duka, Ria Irawan, Ashraf Sinclair hingga Glenn Fredly Meninggal Dunia

Oleh Aditia Saputra pada 10 Des 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Des 2020, 12:02 WIB
20161223-Ria-Irawan-Menikah-Jakarta-HZ
Perbesar
Artis senior Ria Irawan foto bersama dengan ibundanya, Ade Irawan dan suami, Mayky Wongkar merayakan pernikahannya di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (23/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia di tahun 2020 mengalami berbagai macam jenis kabar. Dari mulai kabar duka, hingga kabar suka. Berita-berita terheboh dari dunia artis pun mengawali awal tahun 2020. Semuanya bakal terangkum dalam Kaleidoskop 2020

Kaleidoskop 2020 dari dunia hiburan bakal merangkum mengenai kehebohan pemberitaan dunia entertainment. Dari mulai kabar pernikahan, perceraian, meninggal dunia hingga kasus narkoba.

Kaleidoskop 2020 akan mulai merangkum sejak awal hingga akhir tahun ini. Berikut beberapa berita terheboh yang coba dirangkum.

 

2 dari 6 halaman

Januari

Sule dan Nathalie Holscher Ziarah
Perbesar
Sule mengajak Nathalie Holscher ziarah ke makam Lina Jubaedah. (YouTube SULE Channel / Captured via Brilio.net)

Pada awal tahun ini, kabar duka datang dari mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah. Ibunda Rizky Febian ini meninggal pada 4 Januri 2020. Di awal kematiannya, penyebab meninggalnya Lina belum jelas benar. Sampai akhirnya pihak Kepolisian melakukan autopsi di makam Lina. 

Ada dugaan meninggalnya Lina Jubaedah karena dianiaya dan diracun. Namun, dari hasil autopsi, polisi menegaskan meninggalnya Lina Jubaedah karena sakit.

Selain Lina Jubaedah, dunia hiburan Indonesia juga kehilangan bintang besarnya. Aktris Ria Irawan meninggal dunia pada 6 Januari 2020. Ria Irawan meninggal dunia. Ria Irawan meninggal dunia setelah mengidap kanker kelenjar getah bening. Penyakit kanker yang diidap Ria pernah dinyatakan sembuh pada 2014 melalui pengobatan kemoterapi yang dijalaninya.

Awal Januari juga mencatatkan kabar pesulap Limbad digugat cerai oleh istrinya Benazir Endang. Gugatan dilayangkan pada 13 Januari 2020 ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

 

3 dari 6 halaman

Februari

Lucinta Luna
Perbesar
Selebgram Lucinta Luna dihadirkan dalam rilis kasus narkoba di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba setelah positif mengonsumsi psikotropika seperti benzo dan ekstasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Memasuki bulan Februari 2020, diisi dengan kabar penangkapan Lucinta Luna karena kasus narkotika. Lucinta Luna ditangkap oleh pihak Kepolisian di sebuah apartemen di kawasan Kebon Sirih pada 11 Februari 2020. Saat itu, ada dua jenis narkoba yang disita dari Lucinta Luna yakni Tramadol dan Riklona. 

Selain Lucinta Luna, artis cantik Vitalia Sesha juga diberitakan tertangkap terkait kasus narkotika. Vitalia ditangkap bersama dengan kekasihnya di sebuah apartemen di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, 25 Februari 2020. 

Selain kabar soal artis narkoba, dunia hiburan Indonesia juga dikejutkan dengan kabar meninggalnya suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020.

Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung. Ashraf sempat dibawa dari rumahnya ke RS MMC Kuningan. Namun sayang tidak tertolong. Ashraf dimakamkan di San Diego Hills Karawang.

 

4 dari 6 halaman

Maret

[Fimela] Bunga Jelitha dan Syamsir Alam
Perbesar
(Instagram/bungajelitha66)

Memasuki bulan diawali dengan kabar Vanessa Angel yang ditangkap bersama dengan suaminya karena kepemilikan narkoba. Sosok Vanessa Angel memang sempat menghebohkan karena kasus prostitusi online.  

Kabar selanjutnya di bulan Maret adalah meninggalnya musisi senior Rama Aiphama pada 11 Maret 2020. Musisi di era 80an itu meninggal di usia 61 tahun. Rama meninggal dunia setelah mengeluh sakit di lambungnya.

Kabar bahagia juga ada di bulan Maret. Pesinetron Addly Fairuz resmi menikahi kekasihnya Angbeen Rishi pada 28 Maret 2020. Namun sayangnya, pernikahan ini belum mendapatkan restu. Ibunda Angbeen tidak merestui anaknya menikah dengan Addly.

Selain Addly, kabar pernikahan juga datang dari Bunga Jelitha. Finalis Puteri Indonesia itu resmi dinikahi oleh pesepakbola Syamsir Alam pada 21 Maret 2020. Pernikahannya berlangsung di kawasan Andara, Jakjarta Selatan.

 

5 dari 6 halaman

April 

FOTO: Suasana Persemayaman Mendiang Glenn Fredly
Perbesar
Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu menggendong Gewa saat persemayaman di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (9/4/2020). Glenn Fredly meninggalkan seorang bayi perempuan bernama Gewa yang masih berusia 1,5 bulan. (Foto: Istimewa)

Memasuki bulan April diisi dengan kabar duka kepergian musisi Glenn Fredly. Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra Jakarta 8 April 2020 di usia 44 tahun. Mantan suami Dewi Sandra itu meninggal karena penyakit Meningitis. Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta. 

Selain kabar duka, dunia hiburan juga mencatat berita gugatan cerai Meggy Wulandari kepada suaminya, komedian Kiwil ke Pengadilan Agama Cibinong. Meggy tidak tahan karena menjadi istri kedua Kiwil sampai akhirnya menggugat cerai.

Penggunaan narkoba di kalangan artis juga tak berhenti. Aktor senior Tio Pakusadewo kembali ditangkap karena penyalahgunaan narkotika. Ini adalah kali kedua Tio Pakusadewo ditangkap karena kepemilikan narkoba. Tio Pakusadewo ditangkap di rumahnya di kawasan Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan pada 14 April 2020.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓